Kontak Kami
081225700025

Fakultair 2016 Fakultas Ekonomi UNISSULA

Fakultair 2016 Fakultas Ekonomi UNISSULA

SEMARANG – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) menyelenggarakan kegiatan penyambutan bagi mahasiswa baru angkatan 2016, Sabtu (3/9). Ruang Aula Prof. dr. H. RAHS Dhanoedibroto dipadati mahasiswa berpakaian serba batik. Barisan putra duduk rapi di sisi kanan ruangan, sementara putri berada di sisi kiri; sebuah Budaya Akademik Islami (BudAI), yaitu tidak mencampurbaurkan putra dan putri, yang diterapkan sebagai upaya mendidik mahasiswa menjadi generasi khairu ummah.

Acara diawali dengan pengenalan kegiatan-kegiatan mahasiswa berupa organisasi maupun komunitas yang mewadahi minat bakat mahasiswa. Sosialisasi ini ditekankan pada masa orientasi kampus ini sebagai upaya menumbuhkan minat mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi diri, salah satunya dengan cara berpartisipasi dan berkontribusi di berbagai aktivitas nonakademik.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di bawah binaan Ibu Ken Sudarti SE, M.Si, Penanggung Jawab Bidang Kemahasiswaan, turut menggandeng LPPT Oase Indonesia pada penyelenggaraan Fakultair 2016 ini sebagai mitra yang membantu menumbuhkan motivasi, memberikan pengantar pendidikan karakter serta pengembangan softskills bagi para peserta. Seorang psychotrainerpreneur asal Bandung, Kang Indra Kusumah, S.Psi, M.Si, C.Ht., selama tiga jam berperan menanamkan motivasi di tengah-tengah peserta dengan tajuk MotivAction!

Sedari awal kami ingin menanamkan kepada adik-adik tentang pentingnya kemampuan berkomunikasi, bersosialisasi, juga kemauan untuk memberikan kontribusi terbaik di manapun kita berada. Memasuki kampus FE Unissula ini, kesemuanya bisa diperoleh ketika adik-adik sanggup mengasahnya dalam wadah organisasi. Penting untuk dipahamkan kepada adik-adik maba (mahasiswa baru, red.) bahwa ketika lulus nanti kita akan hidup di tengah-tengah masyarakat, yang tentu menunggu sumbangsih kita yang bergelar sarjana dalam pembangunan Indonesia ini,” kisah Aurum Rizqianto, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Unissula periode 2016-2017 sekaligus berperan sebagai ketua penyelenggara Pekan Ta’aruf (masa orientasi) se-Unissula tahun 2016 ini.

Mudah-mudahan adik-adik dapat mengerti pentingnya organisasi, sebab menjadi aktivis sama sekali tak ada ruginya. Justru kita akan terus berkembang. Berkembang softskill-nya, berkembang kompetensinya, bahkan bisa memperluas jaringan hingga ke petinggi negeri sekalipun,” sambung Aurum.

Pesan tersebut menjadi landasan terlahirnya tema Pekan Ta’aruf dan Fakultair 2016 ini, yakni Dari Unissula untuk Indonesia Mandiri. Sebuah visi jangka panjang dalam rangka menghadirkan sumbangsih mahasiswa Unissula bagi pengembangan Indonesia.

 



436 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Indoor training, Fakultas ekonomi, unissula, Tumbuh, outbound, semarang, perguruang tinggi,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp