Kontak Kami
081225700025

6 Manfaat Rafting

6 Manfaat Rafting
Rafting, atau yang umum kita ketahui sebagai petualangan arung jeram, adalah momen berakrab ria dengan arus air. Tidak sedikit orang yang menyukai bahkan menggandrungi petualangan air yang satu ini. Nah, bagi Anda yang belum pernah mencicipi kegiatan rafting ini, masih mikir-mikir, atau malah khawatir ini dan itu, beberapa poin tentang manfaat rafting berikut pasti akan membuat Anda berpikir ulang dan berkata: "Yes, gue mau!"

1. Refresh Our Mind and Body
Penelitian menyebutkan bahwa berada dalam suasana alam seperti sungai, pepohonan, gunung dan hutan akan membuat badan terasa lebih segar dan pikiran lebih tenang. Hal ini tentu sangat baik, terutama bagi Anda yang sehari-hari disibukkan oleh rutinitas pekerjaan.
2. Team Work Mastery
Menaklukkan arus liar sungai sampai menuju garis finish dengan selamat membutuhkan strategi kerja sama, komunikasi, kepemimpinan dan manajemen konflik. Tim Anda juga akan mengalami dan merasakan langsung makna dari dukungan, pengorbanan, kesabaran dan kegembiraan tim.
3. Endorse Our Health
Saat rafting, Anda akan banyak mendayung. Hal ini akan melatih otot tangan dan kaki lebih kuat. It’s an excellent cardio workout! Udara segar yang Anda hirup juga baik bagi kesehatan jantung Anda. Ketahanan fisik Anda dilatih dengan baik selama berjam-jam mengarungi sungai.
4. Family Bonding
Rafting selalu menjadi momen yang tepat untuk meninggalkan gadget, tertawa bersama, bercerita di sepanjang sungai, bekerja sama, dan menyatu sebagai sebuah keluarga.
5. Adrenaline Rush
Pacuan adrenalin membuat Anda lebih bersemangat, makin tertantang menaklukkan masalah yang Anda hadapi.
6. Psychological Journey
Menyaksikan orang berusaha bangkit setelah jatuh, tetap mendayung meskipun lelah, dan sabar hingga finish akan memberikan pengalaman psikologis yang memperkaya jiwa. Anda akan belajar tentang kegigihan, kesabaran, endurance, kerja sama, serta pengalaman berkesan lainnya yang hanya dapat Anda rasakan dengan mengarungi jeram sungai. 

Penasaran? 


554 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : outbound training, team building, leadership training, arung jeram, rafting, outbound semarang, outbound jateng, outbound indonesia,

Kirim Pesan Anda