Kontak Kami
081225700025

10 Area Outbound Berlokasi di Jawa Tengah

10 Area Outbound Berlokasi di Jawa Tengah

Dalam menentukan lokasi pelaksanaan kegiatan outbound training perlu memerhatikan berbagai hal, di antaranya aspek kenyamanan bagi peserta training, pertimbangan akomodasi, juga kesesuaian dengan tujuan dan esensi yang hendak dicapai dari pelaksanaan outbound training itu sendiri.

Berikut beberapa referensi lokasi bagi Anda yang ingin mengadakan kegiatan (berupa indoor training, outbound training, outing, company gathering, family gathering, makrab, hingga reuni), atau hendak mengajukan rekomendasi lokasi training kepada provider pelatihan yang Anda tunjuk.


1. Villa Green Valley, Bandungan
Mengikuti pelatihan dengan suasana alam yang sejuk khas dataran tinggi akan memberikan rasa tenang, sehingga membantu Anda untuk fokus dan materi pelatihan pun akan lebih mudah diserap. Selain itu, lokasi ini juga sangat ramah untuk kegiatan kekeluargaan, seperti gathering keluarga, rekan-rekan satu pekerjaan, komunitas, makrab, reuni, dan sebagainya. Setting lokasi resort ini menyediakan dua hall besar yang support untuk indoor training serta dua lapangan besar untuk kegiatan outbound.

2. Villa Greenland, Nglimut, Kendal
Aktivitas fisik paling asyik ialah yang setelah melakukan berbagai kegiatan outbound Anda dapat melepas lelah dengan berendam di kolam air hangat. Ya, lokasi ini menyediakan kolam renang air hangat yang bisa Anda nikmati sebelum melakukan perjalanan pulang. Lokasi yang tidak jauh dari bumi perkemahan Nglimut ini juga menyajikan gazebo-gazebo bambu dan berbagai wahana alami, sehingga Anda bisa loh berekreasi bersama keluarga Anda di sini.

3. Tlatar Boyolali
Lokasi ini berada tak jauh dari jalan Provinsi Semarang – Surakarta. Pemandangan yang sejuk dan teduh akan menemani kegiatan outbound Anda. Setelah berkegiatan, Anda dapat berenang di kolam renang yang ada di lokasi. Rasa lapar Anda akan terobati oleh sajian restoran bambu di dalam area Tlatar Boyolali.

4. Taman Rekreasi Rawa Permai, Tuntang, Salatiga
Lokasi ini terletak di tepi jalan besar, yang tentu memudahkan akses rombongan di mana Anda ikut serta. Meskipun dicover dengan istilah ‘taman rekreasi’, lokasi ini selain ramah anak juga ramah untuk kegiatan outbound Anda.

5. Tlogo Agro Tuntang, Ambarawa
Tempat outbound dengan hamparan rumput yang cukup luas. Terdapat lapangan bola di area ini, sehingga apabila melakukan event outbound dengan peserta yang banyak, tempat ini cocok menjadi pilihan Anda. Tersedia pula penginapan yang memadai bagi pelatihan dengan durasi lebih dari dua hari.

6. Kampoeng Kopi Banaran, Bawen
Apabila kita menggunakan tempat ini sebagai lokasi outbound, maka semakin menambah serunya kegiatan Anda karena Anda bisa berkeliling kebun kopi yang bebas Anda eksplor. Di lokasi ini dijual beberapa jenis minuman kopi, sehingga cocok untuk anda penggemar kopi. Kampoeng Kopi Banaran menyediakan jeep offroad untuk Anda sewa mengelilingi kebun kopi bersama keluarga Anda.

7. Candi Gedong Songo, Kab. Semarang
Candi gedong songo merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Semarang. Menyajikan sembilan candi yang berdiri megah di setiap bukitnya. Dengan area lapang sebagai tempat outbound, lokasi ini cocok untuk outbound sembari berwisata. Terdapat wisata berkuda di lokasi ini sehingga Anda dapat mengunjungi tiap candi tanpa rasa lelah. Bagi Anda yang penggemar kuliner, Anda dapat sekalian menikmati lezatnya sate kelinci yang dijual di area Gedong Songo.

8. Umbul Sidomukti, Ungaran
Umbul Sidomukti terletak persis di lereng gunung Ungaran Jawa Tengah dengan akses melewati pasar Jimbaran Ungaran sebelum Bandungan. Lokasi ini menyajikan area outbound yang cukup luas. Terletak di lereng-lereng perbukitan sehingga Anda dapat melihat lepas pemandangan gunung saat outbound. Umbul Sidomukti memiliki permainan flying fox melewati lembah yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Kolam renang juga tersedia di lokasi ini. Tak perlu khawatir untuk membawa makan dari rumah, di lokasi ini terdapat resto yang cukup bagus. Saat berkunjung, pastikan Anda membawa jaket karena suhu di lokasi ini cukup dingin sebagaimana letak geografisnya di lereng gunung Ungaran.

9. Candi Mendhut, Magelang
Berwisata sejarah sekaligus berolahraga dan bermain! Itu kesan yang kita dapat ketika berkegiatan di lokasi ini. Sebelum kita mengikuti outbound, kita bisa memasuki candi mendhut itu sendiri, melihat-lihat segala ukiran yang ada di dalamnya, dan tentu saja berfoto ria.

10. Hutan Penggaron, Ungaran
Apabila Anda tertarik berkegiatan outdoor sekaligus mengasah keterampilan survival Anda, tempat ini sangat cocok sebab menyediakan hamparan tanah lapang yang sangat luas, pemandangan yang indah, udara yang relatif sejuk. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengeksplorasi tempat ini hingga menemukan lokasi yang sangat strategis untuk kegiatan susur sawah. Outbound dan outing season yang Anda jalani akan semakin seru dan edukatif!

Pastikan provider outbound Anda pernah menyurvei lokasi yang akan Anda pakai. Salah menentukan lokasi outbound bisa menyebabkan kegiatan Anda kurang berkesan atau justru kurang optimal dikarenakan habis waktu di perjalanan untuk sampai ke lokasi. 

Pastikan memilih provider outbound terpercaya. Oase Indonesia selalu mengajak diskusi klien untuk menentukan lokasi outbound terbaik sehingga tujuan dan esensi kegiatan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan. 

3114 Pembaca    |    1 Komentator
Share This :  
Tag : outbound training, outbound semarang, outbound jateng, outbound indonesia, supercamp training, outdoor activities, event organizer, family gathering,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp