Kontak Kami
081225700025

FAKULTAS BARU, MAHASISWA BARU, SEMANGAT DAN ENERGI BARU

FAKULTAS BARU, MAHASISWA BARU, SEMANGAT DAN ENERGI BARU
BANDUNGAN – Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengadakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dengan skema training yang dilanjutkan praktikum lapangan, bertempat di Villa Green Valley Bandungan, Kamis (15/09). Dengan memercayakan program training kepada LPPT Oase Indonesia, FK Unwahas yang dihadiri 54 mahasiswa baru ini memilih character building outbound dan indoor motivation training sebagai upaya membangun karakter, kekeluargaan antarmahasiswa sekaligus menginternalisasikan motivasi berjuang di ranah pembelajaran sebagai mahasiswa.

Perlu diketahui bahwa Unwahas Semarang secara resmi membuka Fakultas Kedokteran dan mulai menerima peserta didik pada Program Studi Pendidikan Dokter di tahun akademik 2016/2017 ini. Tiap-tiap mahasiswa masih menunjukkan keragaman berpikir dan berperilaku semasa prakuliah. Kegiatan team building outbound yang dijalani mendorong mereka untuk saling peduli antarpeserta, melepaskan kepentingan-kepentingan yang sifatnya individual, dan membaur dengan sesama peserta dari berbagai ras dan agama, serta membangun sebuah mindset sebagai satu angkatan yang solid dan saling berempati.

Selepas outbound, peserta berkesempatan melepas lelah sambil menikmati sajian makan siang dan salat zuhur di gasebo. Selanjutnya, peserta dipersilakan memasuki Hall Tulip untuk mengikuti rangkaian training selanjutnya, yakni motivational indoor training. Bapak Usep Badruzzaman, S.Pd, trainer profesional di bidang motivasi spiritual, menarik antusiasme para mahasiswa FK Unwahas tersebut sejak training dibuka. 

Bapak Usep mengawali training dengan brainstorming berupa usaha dan bentuk pengorbanan yang telah dicurahkan para peserta dan orangtuanya demi menjangkau bangku perkuliahan. Nilai-nilai pembelajaran, proses belajar, menuntut ilmu, mengasah skill, juga kemanusiaan ditanamkan kepada masing-masing peserta. Indoor training diakhiri dengan sesi evaluasi diri, pengakuan kesalahan, hingga membangun komitmen baru sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran yang tentu membawa misi pendidikan, penelitian, juga pengabdian. (ay)

340 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : outbound semarang, outbound jateng, outbound indonesia, outbound training, indoor training, team building, leadership training, training mahasiswa,

Kirim Pesan Anda