Kontak Kami
081225700025

Leadership and Enterpreneurship Supercamp Batch 7 2017

Green Valley Bandungan, SemarangMuda Berkarya, Indonesia Berjaya! Semboyan Andalan  ini seolah menjadi visi masa depan peserta Leadership and Enterpreneurship Supercamp (LES) Batch 7. Bagaimana tidak? Selama dua hari berturut – turut mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Agung Semarang mendapat ilmu dan pelatihan yang berkaitan dengan visi di atas. Sesuai namanya, “Supercamp”, Camping yang diadakan di Green Valley oleh OASE INDONESIA MADANI ini bukan camping biasa. Di sini, peserta mendapat berbagai pelatihan dengan menjunjung beberapa nilai kehidupan seperti kedisiplinan, kepemimpinan, kewirausahaan, hingga nilai religius yang juga harus ditanamkan pada generasi penerus bangsa ini.  Pelatihan yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 dan 19 Februari 2017 ini dimulai dengan upacara pembukaan. Upacara pembukaan dikomandoi oleh salah satu peserta LES dan dilakukan penyematan tanda peserta LES Batch 7 oleh instruktur upacara diikuti seluruh peserta.


Pra Training – Satu Minggu menuju hari dilaksanakannya LES Batch 7 peserta sudah melakukan kegiatan penugasan kewirausahaan. Beberapa peserta berhasil mendapatkan keuntungan melebihi target keuntungan awal yang diberikan yakni Rp 2.000.000,00. Bahkan, ada peserta yang mencapai target keuntungan >3 juta rupian dalam 1 minggu. Nilai yang cukup fantastis membuktikan bahwa Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Agung Semarang sudah memiliki jiwa kewirausahaan yang cukup tinggi. Tak cukup dengan target keuntungan dan tugas membuat lamaran kerja serta CV, peserta juga diberikan tugas untuk membaca beberapa surat Al-Qur’an selama 7 hari berturut-turut.


Hari 1 – Peserta LES Batch 7 mendapat materi berkaitan dengan strategi menghadapi dunia kerja, melamar pekerjaan, hingga melakukan yang terbaik dalam pekerjaan dengan tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim. Jiwa berwirausaha juga ditanamkan pada peserta LES salah satunya melalui materi mengenai berwirausaha oleh Bp. Fitra. Pemilik Aplikasi Raihanshop ini memberikan motivasi cara berwirausaha yang tepat salah satunya melalui 5F. Sore hari, peserta mendapat materi aktivasi hati oleh Bapak Usep B. Aktivasi hati yang memunculkan sisi religius dari setiap peserta terasa sangat menyentuh. Seluruh peserta menitikan air mata saat diajak berintrospeksi diri terhadap amalan dan dosa yang dilakukan selama ini.


Hari 2 – Dimulai dengan solat subuh berjamaah dan diteruskan dengan materi oleh Bp. Saudi. Instruktur domisili Jakarta ini selalu memberikan suntukan energi kepada peserta sehingga peserta selalu antusias mengikuti materi. Kegiatan dilanjutkan dengan berolah raga serta senam bersama, seluruh peserta LES Batch 7 tampak semakin semangat mengikuti kegiatan. Pada hari kedua peserta juga mengikuti Outbound Training. Lima permainan outbound diikuti peserta dengan sangat antusias. Manajement perusahaan yang dikemas dalam outbound ini memang berbeda dari outbound pada umumnya. Peserta diajarkan untuk mengelola sebuah perusahaan dalam nuansa yang menyenangkan. Diakhir outbound, para peserta mendapat penghargaan berupa bingkisan untuk kelompok peserta dengan management terbaik dan kelompok peserta dengan management baik.

Akhir acara, peserta melakukan upacara penutupan. Upacara penutupan yang dipimpin oleh peserta acara berjalan dengan tertib dan tenang. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasa atribut peserta. Peserta berangkat kembali ke Semarang pada pukul 16.00 WIB dengan selamat.


246 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : LES Batch 7, OASE INDONESIA MADANI, outbound semarang, outbound training semarang, outbound solo, outbound jogja, outbound ungaran, outbound kudus, outbound kendal, outbound demka, outbound jepara, outbound kendal, outbound purwokerto, outbound tegal, event organizer, outbound for kids, outing, outbound travelling, outbound training, leadership training, team building training, arung jeram, ,

Kirim Pesan Anda