Kontak Kami
081225700025

TAK USAH BINGUNG LAGI! KENALI POTENSIMU MELALUI 7 LANGKAH INI!

TAK USAH BINGUNG LAGI! KENALI POTENSIMU MELALUI 7 LANGKAH INI!

Tahu nggak si, kita diciptakan dengan kelebihan kita masing-masing. Si A dengan kegantengan/ kecantikannya, si B dengan kepintarannya, si C dengan dengan postur tubuhnya yang tinggi.  Tapi, bukan itu yang dimaksud. Secara harfiah manusia memiliki karakternya masing-masing dan tak ada yang sama (beda). Ini berarti manusia juga memiliki kelebihan yang  bisa jadi tak sama satu dengan yang lain. Namun permasalahannya, masih banyak dari kita yang belum menyadari dan mengenal kelebihan/ kemampuan yang dimiliki. Alhasil, potensi dalam diri belum dapat dikembangkan dengan maksimal. Nah, kini kamu bisa aplikasikan 7 cara berikut untuk mengenal potensi diri kamu :

1.    Kenali Diri Sendiri

Jujurlah pada dirimu sendiri. Pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tujuan hidupmu terjawab dengan jujur. Ini pertanyaan yang harus kamu jawab : apa yang membuatmu bahagia? Apa yang kamu inginkan di hidupmu? Apa kelebihan dan kekuatanmu? Apa kelemahan dan kekuranganmu?

2.    Tentukan Tujuan Hidup

Banyak dari kita yang sudah melangkah jauh dalam hidupnya baik karir maupun pendidikan namun tidak tahu apa tujuan hidupnya sebenarnya. Sehingga kehidupan yang dijalani terasa monoton dan bahkan berhenti ditengah perjalanan karena meraasa tidak ada yang perlu dilakukan lagi. Padahal kalau kita mengenali tujuan utama hidup kita, maka kita tak apapun yang kita lakukan akan lebih terarah. Jadi, tentukan dari sekarang apa yang jadi tujuanmu dalam hidup, baik tujuan pendek dan panjang.

3.    Kenali Motivasi Hidup

Setiap individu memiliki motivasi masing-masing untuk mencapai tujuan hidupnya. Sesuatu yang dapat mencambuk dirimu untuk membangun kekuatan dan dukungan moril menghasilkan karya terbaik, adalah motivasimu. Pertahankan hal-hal yang menjadi motivasi terbesarmu untuk mencapai tujuan hidupmu.

4.    Berpikir Positif

Saat menemui hambatan dan kegagalan, cobalah berintrospeksi pada diri sendiri, mengevaluasi setiap langkah, dan siap melangkah kembali dengan perbaikan. Jangan mudah menyalahkan orang lain.

5.    Cepatlah bangkit!

Saat gagal, jangan terlalu lama menyalahkan diri sendiri. cepatlah bangkit! Anggap saja kegagalan jadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk melangkah lebih jauh lagi.

6.    Tanyalah pada Orang Terdekat

Tanyakan potensi yang kamu miliki kepada orang disekitarmu seperti ayah, ibu, kakak, adik, teman, sahabat, guru/dosen, hingga bos atau atasanmu. Hal ini penting, karena dengan bantuan orang lain, kita akan lebih sadar atas potensi yang kita miliki.

7.    Perbanyak membaca, melihat, dan merasakan

Dengan membaca, melihat, dan merasakan, maka akan banyak informasi dan pengetahuan yang kamu dapatkan. Bacaan, serta tontonan yang kita sukai bisa jadi sebuah potensi kita.

 

 

Meminta bantuan pada orang lain untuk menunjukkan potensimu merupakan point penting untuk kamu mengenal lebih dekat potensimu, tanpa meninggalkan 6 point lainnya. Salah satu caranya, kamu bisa mengikuti pelatihan/ training untuk menggali potensimu. OASE INDONESIA MADANI menyediakan jasa training indoor dan outbound sesuai kebutuhan Anda. Sudah banyak instansi baik pemerintahan maupun swasta yang bekerjasama dengan OASE INDONESIA MADANI untuk bersama-sama mengadakan training outbound dan indoor training. Selain untuk mengecharge kembali semangat para karyawan instansi, training dilakukan dapat juga untuk menggali potensi yang dimiliki karyawan. Jangan simpan potensimu, tunjukkan sekarang juga! Kang Yana (081225700025).

Tak cukup dengan itu,Anda juga perlu menggali potensi dan bakatmu dengan Talent Mapping. Talent Mapping sering digunakan bagi instansi-instansi pemerintahan dan BUMN seperti PT. KAI untuk melakukan perapian lembaga, dengan menempatkan karyawannya pada posisi yang sesuai dengan potensinya. Sehingga, sasaran kerja lebih tepat dan terjangkau. Ingin tau lebih banyak tentang talent Mapping? Kunjungi di Teladan Indonesia sekarang juga. 




205 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Potensi diri, OASE INDONESIA MADANI, indoor dan outbound training, training, Talent Mapping, Teladan Indonesia, outbound semarang, outbound training semarang, outbound solo, outbound jogja, outbound ungaran, outbound kudus, outbound kendal, outbound demka, outbound jepara, outbound kendal, outbound purwokerto, outbound tegal, event organizer, outbound for kids, outing, outbound travelling, outbound training, leadership training, team building training, arung jeram, ,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp