Kontak Kami
081225700025

Sudahkan Kita Menjadi Orang Tua Profesional untuk Anak Kita?

Sudahkan Kita Menjadi Orang Tua Profesional untuk Anak Kita?

Banyak Ibu muda merasa kesulitan menjalani karirnya sebagai Istri sekaligus Ibu dari anak-anaknya. Belum lagi kalau  sang Ibu harus bekerja. Tenaga, pikiran, dan perhatian menjadi terbagi -bagi. Alhasil, perhatian kepada anakpun menjadi kurang optimal.

Terkadang, kita sebagai orang tua merasa sudah memberikan berbagai hal terbaik untuk anak baik moral maupun material. Namun, apakah Anda sudah tahu bahwa tidak semuanya dibutuhkan anak kita. Ternyata, kebutuhan anak tidak hanya berdasarkan keinginan anak semata namun juga berdasarkan usia serta karakter si kecil. Yang kita tahu bahwa anak menginjak usia 5-7 tahun merupakan usia anak mulai bersekolah. Ini berarti salah satu kebutuhan terpenting pada usia tersebut adalah PENDIDIKAN FORMAL/ sekolah. Pada kenyataannya, berdasarkan psikologis sang anak, tidak setiap anak dengan rentang usia 5-7 sudah siap bersekolah. Kesiapan seperti apa yang harus dimiliki sang anak untuk bersekolah?

Minggu, 5 Maret 2017 – Teladan indonesia kembali mengadakan kelas Inspiratif. Kali ini kelas diperuntukan Orang Tua muda yang memiliki anak usia sekolah. Kelas kali ini menghadirkan Ibu Anita Listiara S.Psi., M.A, Dosen Psikologi Universitas Diponegoro, sebagai pembicara. Para Ibu muda sangat antusias mengikuti jalannya acara PARENTING CLASS: School Readiness. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini banyak mendiskusikan kesiapan psikologis anak menjelang sekolah. Kesiapan bersekolah tidak hanya dari sang anak namun juga harus ditunjang dari kesiapan intelektual, sosial, emosional dan perkembangan fisik.

Saat anak siap bersekolah, maka orang tua dan lingkungan yang terlibat harus lebih siap mendukung anak bersekolah. Seperti 3 komponen yang sudah dijelaskan oleh Ibu Anita bahwa kesiapan meliputi kesiapan anak, kesiapan, sekolah terhadap siswa, dan kesiapan keluarga serta lingkungan di sekitar anak.  Tercapainya kesiapan dari berbagai sisi akan mendukung sang anak semakin mudah dan nyaman untuk bersekolah dan mencapai prestasi terbaiknya.

Alhamdulillah, acara yang diadakan oleh Teladan Indonesia ini mendapat respon positif dari peserta di mana berdasarkan angket yang disebar, seluruh peserta merasa puas dengan kebermanfaatan yang didapatkan dari acara. Acara PARENTING CLASS ini akan kembali diadakan pada bulan April 2017 dengan tema dan informasi lebih menarik lainnya. Jangan sampai ketinggalan lagi untuk mendapaatkan ilmu bermanfaatnya. Semua dikemas didalam PARENTING CLASS oleh TELADAN INDONESIA. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi 081575885556 (teladan indonesia).  


132 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : indoor training, outbound training, outbound, parenting, parenting class, ibu, anak, ayah, bunda, oase, Teladan Indonesia,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp