Kontak Kami
081225700025

Cara Mengatasi Stress Yang Tepat

Cara Mengatasi Stress Yang Tepat
Stres merupakan suatu kondisi yang melibatkan beban rohani seseorang ketika berhadapan dengan berbagai persoalan hidup. Dengan datangnya beban rohani ini, orang tersebut harus bertindak, menyesuaikan, serta mengontrol segala sesuatunya agar seimbang. Karena stres termasuk reaksi yang normal akibat adanya tekanan hidup, maka setiap orang mulai dari yang dewasa, remaja, hingga anak-anakpun pasti akan mengalaminya. Berikut beberapa cara agar kita bisa mengatasi stress yang melanda:

1. Komunikasi
Melakukan komunikasi atau berbicara hingga berbagi cerita tentang permasalahan atau beban hidup kepada seseorang sangat baik untuk mengurangi beban yang dialami dan mengatasi stres. Selain itu, bercerita kepada teman memungkinkan seseorang untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tertutup lebih rentan mengalami stres daripada orang yang membuka diri dan sering berkomunikasi mengenai permasalahannya dengan orang lain.
2. Rubahlah Situasi Anda
Cara mengelola stress yang berikutnya adalah dengan mengubah situasi keseharian Anda. Tanpa disadari sebenarnya rutinitas yang padat dan tidak berubah bisa menjadi salah satu penyebab stress pada seseorang. Keseharian yang sama dan diikuti pula dengan masalah yang sama semakin menambah frustasi dan juga beban pikiran menjadi lebih berat. Itulah mengapa sebisa mungkin, Anda harus mencoba mengganti suasan dalam kehidupan.
3. Beradaptasi dengan Penyebab Stres
Disaat Anda tidak mampu untuk melakukan poin pertama dan kedua, maka yang dibutuhkan dalam cara mengurangi stress adalah dengan melakukan adaptasi terhadap penyebab stress. Berusahalah untuk menyesuaikan diri dengan faktor penyebab stress pada diri Anda. Caranya adalah merubah pandangan hidup kita, dan  berusaha menilai pentingnya stress tersebut bagi kesuksesan diri. Lalu fokuskanlah diri Anda pada hal yang bersifat positif agar tidak dengan mudah terpengaruh akan stress.
4. Menerima Lapang Dada
Terkadang apa yang kita inginkan itu tidak akan sejalan dengan kenyataan, hal tersebut terkadang menjadi beban dalam pikiran. Jika Anda ingin cara menghilangkan stress dengan cepat, maka kami sarankan untuk menerima keadaan tersebut dengan lapang dada. Percayalah pasti tuhan memiliki rencana yang lebih baik untuk diri kita di masa yang akan datang.
5. Relaksasi
Berikutnya dalam mengelola stress dengan mudah adalah dengan melakukan relaksasi dan bersantai menikmati keindahan alam. Percayalah dengan melakukan relaksasi, beban pikiran dan stress yang Anda derita akan hilang. Jadi bila Anda merasa sudah tidak kuat dengan stress, cobalah untuk tamasya relaksasi ria dengan keluarga.
6. Menjalani Pola Hidup yang Sehat
Yang terakhir dalam cara mengelola stress adalah dengan menjalani pola kehidupan yang sehat. Orang yang kerjaanya hanya tidur-tiduran lebih berisiko tinggi terkena stress dibandingkan dengan orang yang rajin berolahraga. Jalanilah pola hidup sehat, karena hal itu tidak hanya akan membantu dalam mengelola stress, tetapi juga dalam menjaga kesehatan tubuh.

Demikianlah cara mengelola stress pikiran dengan mudah. Selalu berfikir positif dan menjalani hidup dengan baik dan benar pasti akan mencegah stress melanda.

23 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : cara mengatasi stress yang tepat, oaseindonesia, eosemarang, event organizer, talent mapping, tes minat bakat kerja,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp