Kontak Kami
081225700025

Ingin Bahagia??? Buang Semua Pikiran Negatif Anda

Ingin Bahagia??? Buang Semua Pikiran Negatif Anda
Tidak semua orang mampu untuk berpikir secara positif dalam kesehariannya dan banyak pula yang terbiasa berpikiran selalu negatif sehingga stres sendiri. Ketika pikiran negatif melanda, otomatis hidup pun bakal menjadi lebih sulit dan malah bisa-bisa menyebabkan penyakit datang dan menyerang tubuh. Pikiran negatif tidak harus muncul dalam kasus yang besar, namun seringkali pada hal-hal kecil.
Ada sejumlah orang yang memiliki sifat dasar cuek dan masa bodoh dengan apa yang ada di sekitarnya, tapi mungkin hanya sebagian kecil saja. Jika Anda adalah seseorang yang kerap berpikir negatif, seperti misalnya mudah merasa bersalah atas reaksi orang lain yang kurang baik terhadap Anda, cobalah cara menghilangkan pikiran negatif di bawah ini.

1. Ketahui pikiran negatif apa yang suka memenuhi kepala Anda, kemudian mengubahnya menjadi pikiran positif. Misalnya, ubah pikiran Saya tidak mungkin bisa, saya tidak tahu  menjadi Saya harus bisa, saya bisa mempelajarinya.
2. Bersedih memang sah-sah saja dan tidak dilarang. Tapi, jangan biarkan rasa sedih dan pikiran negatif bersarang lama-lama di kepala.
3. Berbagi ceritalah dengan seseorang yang dekat dengan Anda. Hal tersebut dapat membantu Anda melihat sesuatu dari cara pandang yang berbeda.
4. Ada banyak hal yang bisa Anda syukuri dan masih bisa nikmati dalam hidup ini.
5. Konsumsi makanan sehat, tidur dengan nyenyak, dan rajin berolahraga.
6. Mengenal diri sendiri dan mulai memperhatikan kehidupan dan situasi diri sendiri.
7. Melakukan sesuatu yang membuat diri sendiri senang dan bahagia, misalnya jalan-jalan. Atau temukan sesuatu yang membuat Anda tertawa.
8. Luangkan waktu dengan keluarga dan teman-teman, bergabung dengan komunitas, tim, atau klub yang Anda sukai, atau temukan hobi baru.
9. Coba yoga atau pilates untuk menenangkan fisik dan spiritual.
11. Mulai berpikir lebih positif, berkata-kata positif, dan berada di dekat orang-orang yang positif dan melakukan hal-hal positif.
12. Sebelum memulai suatu pekerjaan, bacalah pesan-pesan positif atau mendengarkan musik favorit Anda.
13. Seperti kata Elsa di film Frozen, Let it go… Pikiran negatif akan hilang jika Anda membiarkannya pergi atau merelakannya.

Jangan biarkan pikiran negatif menghambat kehidupan Anda. Jalani hidup penuh kebahagian dan kesukesan, jangan biarkan pikiran-pikiran negatif menghalanginya.

22 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : tips menghilangkan pikiran negatif, oaseindonesia, eosemarang, event organizer, talent mapping, party planner, tes minat bakat kerja,

Kirim Pesan Anda

OASE Company Profile
Lava Offroad Merapi - Indoor Training - Rafting
Leadership and Entrepreneurship Supercamp