Kontak Kami
081225700025

Ingin Karier Anda Sukses? Jangan Lakukan Ini....

Ingin Karier Anda Sukses? Jangan Lakukan Ini....
Sukses dalam bekerja menjadi impian banyak orang. Tapi dalam dunia kerja, tak semuanya berjalan mulus. Anda akan dihadapkan dengan berbagai karakter berbeda di tempat kerja dan suasana kantor yang terhitung rumit. Mungkin, semua orang di dunia ini ingin mempunyai karir cemerlang untuk kemudian hari. Beberapa resolusi karir-pun dibuat yang pastinya ada peningkatan setiap tahunnya. Namun, dalam resolusi ini ada baiknya melihat apakah Anda melakukan kesalahan atau tidak. Berikut ini beberapa kesalahan dalam karier yang harus anda hindari agar keinginan anda tercapai:

1. Tak punya rencana
Berencana merupakan hal yang sangat penting. Sebelum melamar kerja, evaluasi terlebih dulu kemampuan dan ketertarikan Anda. Hati-hati dalam memilih pekerjaan. Jangan melamar pekerjaan yang yang sama sekali tak Anda pahami bidangnya. 

2. Tak mau bekerja keras
Satu-satunya kunci sukses dalam berkarier adalah dengan bekerja keras. Jadi jangan pernah lari dan takut untuk berjuang sementara Anda bekerja. Ingat, para bos tidak pernah suka dengan karyawan-karyawan pemalas. 

3. Tidak mempersiapkan diri
Ini merupakan kesalahan besar yang sering dilakukan banyak orang. Terus tingkatkan kemampuan Anda sesuai bidang yang Anda geluti. Ketidaksiapan menunjukkan bahwa Anda tidak berdedikasi pada pekerjaan atau jabatan Anda.

4. Sering mengeluh
Kelemahan karier yang satu ini sangat berbahaya. Tak satu pun perusahaan yang tahan pada karyawan yang suka mengeluh. Tak hanya itu, mengeluh dapat menutup jalan Anda untuk sukses.

5. Tidak mengembangkan diri
Hal ini merupakan kekeliruan terbesar saat bekerja jika Anda tak melakukannya. Jika Anda tak menunjukkan tanda-tanda pengembangan diri, jangan harap si bos akan memperhatikan pengembangan karier Anda.

6. Cepat Puas
Jangan pernah merasa cepat puas dengan apa yang Anda miliki sekarang. Hal tersebut tak berarti serakah. Pada kenyataannya, Anda harus bisa memanfaatkan peluang-peluang yang lebih baik yang tersedia di luar sana. Jangan berhenti mencari pilihan yang lebih baik untuk mengejar kesuksesan Anda.

7. Tak memperhatikan etika kerja
Sikap dan etika Anda lebih mencerminkan kepribadian Anda. Hindarilah untuk datang terlambat. Jika Anda sedang wawancara, bicaralah dengan sopan dan jangan bersikap angkuh. Menghindari ini akan membuat karir Anda melesat.

8. Menanyakan hal pribadi rekan kerja
Kesalahan ini bisa menjauhkan Anda dari karir yang baik. Hindari untuk menanyakan gaji rekan kerja Anda, jatah liburan, dan hal-hal pribadi lainnya sangat mengganggu bagi orang lain.

9. Kaku
Menjadi orang bersifat dingin di kantor bisa membuat orang lain enggan mendekati Anda. Hindari untuk bersikap dingin dan acuh. Bekerjalah dengan fleksibel dan lakukan semua yang diperintahkan. Dengan begitu, Anda dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan ritme kerja di kantor.

10. Menghindari media sosial
Gagap teknologi merupakan kesalahan besar dalam dunia kerja. Dengan kemajuan teknologi dunia saat ini, menambah kontak dan bertemu orang baru merupakan salah satu bagian penting untuk meningkatkan karir Anda. 


50 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : kesalahan dalam karier, oaseindonesia, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training ,

Kirim Pesan Anda