Kontak Kami
081225700025

Cara Menjadi Pribadi yang menarik

Cara Menjadi Pribadi yang menarik
Anda tidak memiliki teman, itu hal yang mustahil manusia kan makhluk sosial manu mungkin tidak memiliki teman. Saat bersosial memang menyenangkan jika selalu disukai banyak orang. Dan menjadi pribadi baik dilingkingan sangatlah menyenangkan.

Orang dengan tipe menyenangkan pada umumnya supel, mudah bergaul, dan easy going atau sederhana. Orang dengan tipe ini memiliki kemampuan menjadi orang yang menyenangkan sudah dari bawaan, Namun ada beberapa orang dikatakan memiliki kepribadian yang tidak menarik. Tidak ada salahnya apabila kita ingin belajar menjadi orang yang menyenangkan dan merubah kepribadian kita menjadi lebih baik.

1. Kenali dan Tata Ego Pribadi

Anda tidak akan bisa menjadi pribadi yang menarik jika belum mengenal secara utuh diri Anda sendiri. Untuk itu, Anda harus bisa mengenali ego yang muncul ketika berbicara dengan orang lain. Apakah selama ini ego, emosi, dan hasrat pribadi selalu didahulukan ketika tengah bersosialisasi?

Ketika sudah mulai mengenali karakter yang Anda miliki, langkah selanjutnya adalah menatanya. Anda harus bisa mengatur kapan ego dan emosi boleh dimunculkan, dan kapan harus ditahan.

Jika sudah mampu menata diri sendiri, Anda sudah punya pondasi kuat untuk menjadi sosok yang disukai banyak orang.

2. Selalu Bersikap Ramah

Senyum termasuk sedekah. Di balik senyum yang ikhlas akan ada kebahagiaan yang dirasakan orang lain. Senyum yang ramah saat menyapa orang lain menjadi cara termudah untuk menjadi pribadi yang baik.Coba Anda bayangkan jika setiap hari bertemu dengan seseorang yang mukanya selalu cemberut ketika disapa.

Apakah Anda akan merasa senang dan bahagia ketika bertemu dengan dia? Tentu saja tidak.Seseorang akan lebih senang bertemu dengan orang lain yang selalu menebar senyuman. Tentu bukan senyuman untuk tebar pesona sebagai sebuah pencitraan.Melainkan senyum ramah yang menunjukkan karakter hangat yang dimiliki orang tersebut.

3. Rendah Hati

Tidak ada orang yang senang bertemu dengan orang yang sombong alias tinggi hati. Kalaupun ada yang mau bergaul dengan orang sombong, biasanya mereka juga memang sama-sama sombong.

Orang sombong cenderung akan dijauhi oleh lingkungannya. Karena itu, jangan pernah terpikir untuk merasa lebih baik dari orang lain.Justru orang yang rendah hati dan tak pernah mau mengakui kelebihan yang dimilikinya yang akan selalu disenangi orang.

Pahami filosofi padi. Semakin dia punya kelebihan atau berisi seperti padi, maka semakin rendah hatilah orang tersebut.

Orang-orang seperti ini akan selalu dikelilingi oleh teman-teman yang siap membantu kapan pun dibutuhkan.

4. Selalu Berempati

Bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, itulah pengertian singkat empati. Selalu mengetahui kondisi hati dan perasaan orang lain atas peristiwa yang mereka alami.Ini adalah salah satu cara yang bisa membuat Anda disenangi banyak orang.

Namun demikian, untuk bisa punya empati yang besar tidaklah mudah. Anda harus bisa menghilangkan ego di dalam diri. Sadari bahwa setiap orang pasti punya perbedaan.Ketika orang lain menilai Anda punya empati terhadap dirinya, rasa hormat akan segera muncul. Mereka akan menjadikan Anda sosok yang patut dijadikan teman bahkan menjadi sahabat dekat.

5. Senang Membantu Sesama
Jadilah orang yang ringan tangan, bukan panjang tangan. Ketika ada teman yang membutuhkan pertolongan, segera ulurkan tangan untuk membantunya. Jangan sekali-kali menyimpan pamrih atas pertolongan yang Anda berikan.

Senang menolong merupakan cara untuk menjadi pribadi yang menarik. Apalagi jika sering berinisiatif memberikan pertolongan sebelum diminta. Inisiatif yang dilakukan akan membuat kepribadian orang tersebut semakin menarik.Lakukan semua bantuan atau pertolongan dengan ikhlas. Jangan pernah berharap imbalan. Jika ada pamrih di hati, Anda tak ada bedanya dengan calo yang mau membantu jika ada upahnya.Lakukan dengan ikhlas dan biarlah Tuhan yang membalas kebaikan Anda.

6. Jadi Pendengar yang Baik

Teman atau sahabat adalah tempat untuk menumpahkan isi hati. Karena itu, untuk menjadi pribadi yang menarik jadilah pendengar yang baik bagi sahabat atau teman Anda.Relakan diri untuk menjadi “tempat sampah” atas kegalauan hati sahabat Anda.Tampunglah semua keluh kesah sahabat. Berikan masukan jika memang diminta. Karena status Anda di sini adalah hanya pendengar bukan penasihat.

Ingat, simpan semua cerita sahabat Anda baik-baik. Jadikan cerita itu adalah rahasia di antara kalian berdua saja. Dengan demikian Anda sudah berada di jalur yang benar untuk menjadi pribadi yang disenangi banyak orang.

Cara Menjadi Pribadi yang menarik

Anda sopan kami segan. Di antara Anda pasti ada yang sering membaca ujar-ujaran yang sudah memasyarakat tersebut.

Ujar-ujaran tersebut sangat tegas menunjukkan bahwa sopan santun adalah salah satu kunci untuk dihargai orang lain.

Lagipula, pribadi yang sopan akan lebih menarik hati orang lain dibanding mereka yang tak tahu aturan. Baik dalam bertutur kata dan sopan dalam bertindak bakal membuat Anda disenangi oleh banyak orang.

Orang yang sopan pun akan jauh dari gosip murahan. Karena praktis tidak ada banyak kesalahan yang bisa dijadikan bahan celaan. Jadilah orang yang bisa menjaga kesopanan sehingga orang lain akan merasa segan.

8. Jadilah Sosok Humoris

Teman yang bisa bikin Anda ketawa dan bahagia adalah sosok yang selalu dicari setiap orang. Teman seperti ini akan selalu dibutuhkan untuk mengubah suasana muram menjadi riang gembira.

Karakter humoris yang dimiliki seseorang mampu membuat suasana di sekitarnya selalu penuh keceriaan. Apalagi tipe orang seperti ini umumnya tidak cepat baper alias bawa perasaan.

Diledek dan dicela sekalipun, mereka bisa tetap menanggapinya dengan humor dan penuh senyuman.

Beruntunglah Anda jika memiliki sifat humoris. Karena pasti Anda akan mudah mendapatkan teman. Anda adalah pribadi yang selalu menyenangkan bagi orang lain.

9. Bisa Dipercaya

Jadilah orang yang selalu bisa dipercaya. Apa pun amanah yang Anda emban, laksanakan dengan baik. Karena menjadi orang yang bisa dipercaya adalah kunci untuk menjadi sosok yang disukai banyak orang.

Tapi ingat, kepercayaan orang lain tidak akan muncul secara tiba-tiba. Ada banyak kerja keras dan konsistensi yang kuat untuk bisa terus dipercaya.

Jangan sampai Anda mengalami pepatah “karena nila setitik, rusak susu sebelanga”.

Sekali Anda meruskan kepercayaan yang telah diberikan orang lain, selamanya Anda tidak akan dipercaya lagi.


10. Selalu Menghargai Orang Lain

Jika Anda ingin dihargai, maka hargailah orang lain lebih dulu. Jangan minta dihargai tapi Anda sendiri tidak bisa menghargai orang lain.

Begitu pula jika Anda menebar keburukan, maka yang dipanen pun keburukan juga.

Menjadi pribadi yang bisa menghargai orang lain adalah sosok yang bakal banyak dicari untuk dijadikan teman. Sangat menyenangkan punya teman yang selalu bisa menghargai orang lain.

Dan sangat tidak menyenangkan ketika bertemu dengan orang yang hobinya nyinyir dan mencibir semua yang dilakukan orang lain.

44 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Cara Menjadi Pribadi yang menarik, oaseindonesia, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training ,

Kirim Pesan Anda