Please enable JS

FAQ

FAQ

Q & A TENTANG TALENTS MAPPING

Q : apa talents mapping itu ?

A :  talents mapping merupakan sebuah tools assessment untuk mengetahui bakat dan kekuatan diri  seseorang. Talents mapping ini disusun oleh abah Rama Royani berdasarkan 34 tema bakat (signature theme) yang diadopsi dari penelitian Gallup, namun lebih diperkaya sehingga kita juga bisa mengetahui personal strength dan strength typology.

Q : saya tertarik mengikuti assesmen Talents Mapping, kemana saya harus datang ?

A : Kantor kami berada di Kota Semarang, Namun Assessment Talents Mapping ini bisa bisa dilakukan secara online. Jadi dimanapun anda berada asalkan bisa terhubung dengan internet maka anda bisa mengerjakannya. Setelah hasil Asssesment diterima anda bisa berkonsultasi secara langsung dengan kami sesuai jadwal atau secara online.

   jika jumlah klien lebih dari 10 orang maka bisa dikerjakan secara online di lokasi klien (misalnya sekolah atau kantor, asalakan ada fasilitas internet yang mememadai)

Q : Apa manfaat assesmen talents mapping ini bagi saya ?

A : Assesment ini pada dasarnya adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap diri anda sendiri akan bakat, kekuatan yang ada pada diri anda. secara praktis beberapa klien kami menggunakan hasil TM ini sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan diri (self development), pertimbangan studi lanjut, pengembangan preferensi karir termasuk pertimbangan menjelang pensiun.

Q : apakah assesment ini bisa dipakai untuk kepentingan kelompok atau organisasi ?

A : pengerjaan asssement talents mapping ini dilakukan oleh setiap orang secara mandiri. Namun hasilnya bisa dijadikan rekomendasi untuk pasangan, kelompok serta organisasi.

  Terdapat software khusus yang memberikan analisis dalam tingkat organisasi sehingga bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. biasanya selain konsultasi, kami memberikan tambahan layanan training bagi tim/organisasi agar hasil rekomendasi TM bisa digunakan secara optimal.

Q : berapa lama Proses pengerjaannya ?

A : rata-rata  klien hanya membutuhkan waktu sekitar 50-60 menit saja.

Q : apa saja outcome dari assesment talents mapping ini ?

A : ada 3 outcome utama dari assessment ini :

  1. Asesmen Talents Mapping (TM) :  yang akan Menggali 34 sifat produktif (bakat) seseorang. Dari hasil ini bisa diinterpretasikan kekuatan anda terkait peran melalui bakat dominan. Berupa self-assessment yang di dalamnya memiliki 170 pernyataan.

  2. Asesmen Personal Strength Statement (PSS). : merupakan hasil pengakuan diri atas kegiatan produktif yang telah dilakukan. Hal ini merupakan gambaran kompetensi dan minat terhadap aktivitas. Digali dari self-assessment sebanyak 114 aktivitas, yang terdiri atas 99 klaster yang terkait dengan peran dan 15 klaster yang terkait dengan bidang minat.

  3. Strength Typology (ST-30) : Merupakan gambaran kompetensi dan minat terhadap peran. Ada sekitar  30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif yang bisa digunakan sebagai personal brand atau self-awareness bagi seseorang.