Kontak Kami
081225700025

Outbound Character Building

Outbound Character BuildingSumber daya manusia  adalah asset terpenting yang dimiliki organisasi, instansi atau perusahaan. Butuh kepeloporan dalam diri seorang karyawan untuk menjadi leader dalam menyelesaian permasalahan yang ada. Untuk itu dituntut karyawan yang berkarakter yang memiliki nilai-nilai integritas, kejujuran, daya juang, tekut, mandiri, sabar, dan bermoral.

Usaha manusia digerakkan oleh motivasi dan semangat. Namun hal ini seringkali naik dan turun baik karena faktor internal maupun eksternal. Karena itu  perlu usaha agar  semangat kerja, semangat belajar dan motivasi berprestasi orang-orang yang menggerakkan sebuah  instansi tetap pada kondisi prima.  

Pelatihan motivasi dan outbound training merupakan salah satu metode experiental learning yang dinilai efektif untuk meningkatkan semangat kerja sehingga berdedikasi tinggi, memiliki integritas dalam bekerja. Menguatkan rasa kebersamaan sehingga tali persaudaraan semakin kuat.   Mengingat pentingnya hal tersebut OASE Indonesia berupaya bersungguh-sungguh untuk menjadi provider layanan motivasi dan outbound training  yang terdepan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kegiatan Outbound Training ini melibatkan peserta secara aktif dalam berbagai permainan edukatif dan aktivitas yang bernuansa gembira, seru dan penuh kebersamaan. Ada beberapa jenis kegiatan dalam rangkaian outbound training ini :

a.    The Journey
Peserta dijemput dilokasi tempat berkumpul dengan Bis AC pariwisata dibawa menuju lokasi training dengan didampingi oleh pemandu perjalanan dari Tim oase dan fasilitas snack perjalanan.

b.   Seremonial
Upacara pembukaan sederhana dan pengarahan dari pimpinan terkait target training yang hendak dicapai, pengkondisian dari Tim OASE Indonesia agar semua peserta siap mengikuti acara dengan totalitas dan foto bersama.

c.    Togetherness / Outbound Pack / low impact game
Acara outbound low impact yang melibatkan seluruh karyawan dalam gathering games low (permainan kebersamaan) dengan penuh keakraban satu dengan yang lain.

d.   Competion game Outbound Pack / midle impact game
Permainan kompetisi yang dilakukan di pos-pos. Peserta dikelompokan sesuai bidang kerja masing-masing dan dikompetisikan untuk menguji daya juang dan semangat kebersamaan, semangat berprestasi. Dan dieksplorasi value add dari tiap-tiap game yang dibawakan.

e.   High impact game/ personal high game (flying fox).
Peserta dikondisikan untuk siap memantapkan dirinya menjadi yang terbaik, harus percaya akan kemampuan diri, sehingga siap berjuang bersama dengan tim yang lain dalam dunia kerja.

f.    Evaluation, Commitment session & Closing
Pemantapan (ekstraksi) nilai-nilai training dan peneguhan komitmen melalui IKRAR KOMITMEN 2012 dan tandatangan komitmen seluruh peserta training.

Bukti komitmen (spanduk yang ditandatangani bersama) bisa di bawa instansi sebagai peneguhan value pasca training.

g.    Malam api unggun* (jika diminta)
Peserta diajak untuk rehat dan refreshing dalam suasana keakraban, dan di hangatkan lagi dengan jagung bakar.
0 Pembaca    |    3 Komentator
Share This :  
Tag : outbound character building, membangun tim kerja, outbound team work, character building, outbound oase indonesia, team work, oase,

Kirim Pesan Anda