Please enable JS

Product



Create Your Future with Oase Indonesia

Pada tahun 2018 Indonesia tercatat memiliki 4.445 unit Perguruan tinggi yang setiap tahunnya melahirkan lulusan dari berbagai disiplin ilmu. Banyaknya perguruan tinggi di Indonesia membuat semakin ketatnya persaingan bagi lulusan perguruan tinggi dalam dunia kerja. Selain itu, banyaknya lulusan dari perguruan tinggi membuat para setekholder perusahaan lebih selektif dalam memilih karyawan. Oleh karena itu, mahasiswa perlu memiliki bekal untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia pasca kampus.

Career Development Training merupakan program kegiatan yang di rancang oleh LPPT Oase Indonesia untuk membantu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Agung Semarang angkatan 2015 dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.  Program kegiatan yang diusung dengan tema “Create your career, leverage your future” ini dibagi menjadi tiga gelombang yang bertujuan untuk mengoptimalkan penyampaian materi yang akan diberikan.

Sebelum mengikuti Training, peserta diminta untuk memilih kelas peminatan yang terdiri dari Kelas Profesional dan Kelas Entrepreneur. Pemilihan kelas tersebut kemudian dijadikan acuan untuk pembagian peserta dalam tiap gelombangnya. Gelombang 1 terdiri dari 200 peserta yang berasal dari kelas profesional (15/12), gelombang 2 terdiri dari 193 peserta yang berasal dari kelas profesional (22/12) dan gelombang 3 terdiri dari 194 peserta yang berasal dari kelas entrepreneur (29/12).

Instruktur utama sekaligus pemateri dalam pelatihan ini, Nur Saudi, ST, MM (Senior HRD PT Riccobana Abadi) menyampaikan tentang pentingnya akhlak atau atittude yang baik bagi seorang pekerja maupun seorang pengusaha karena kecerdasan setinggi apapun tidak ada gunanya tanpa attitude yang baik. Instruktur utama juga menekankan tentang pentingnya memberikan perhatian kepada orang yang sedang berbicara dengan kita.

 

Share this Post