Bandung masih menjadi destinasi wisata favorite untuk dikunjungi. Begitupun bagi aparatur desa dan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Beberapa waktu lalu tepatnya masih di bulan Juli bersama Oase Indonesia Madani “jasa outbound semarang” mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota kembang, Bandung, Jawa Barat. Pemberangkatan pada hari Jum’at pukul 14.00 WIB dengan menggunakan bus menuju Bandung. Rombongan tiba di Bandung pukul 23.00 WIB dan langsung check in di Saung Gawir Bungalow & Resto Ciwidey.

outbound training semarang
  • Outdoor Activity

Kegiatan di hari kedua diawali dengan outbound training untuk aparatur desa dan kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Sebagai lembaga pelatihan dan psikologi terapan Oase Indonesia Madani memiliki capabilitas untuk memberikan outbound training yang dapat memberikan value dan memberikan impact yang positif bagi klien kami.  Dipandu oleh instruktur utama bersertifikat BNSP outbound diawali dengan low impact games.

Low impact games yang dimainkan diantaranya ada:

  1. Games Opposite, games ini melatih kekompakan tim dan untuk saling berkoordinasi mengikuti instruksi.
  2. Tangkap Peluang, membantu peserta berkonsentrasi dan fokus pada instruksi atau informasi apapun yang diberikan.

Setelah low impact games masuk ke middle impact games, beberapa games yang dimainkan pada sesi ini adalah

  1. Running Chess, suatu permainan yang dirancang untuk mengetahui ritme kerja dan strategi dalam bekerja.
  2. Komuni Gaya, permainan ini melatih peserta untuk menjaga komunikasi efektif agar tidak terjadi miskomunikasi dalam penyampaian suatu informasi.
edu travel dan outbound

Setelah selesai melakukan outbound training berupa fun games tepat pukul 07.00 WIB. Kemudian sebelum menuju destinasi wisata di Bandung, peserta sarapan di Resto Ciwidey. Sarapan dengan menikmati pemandangan perbukitan dan kebun strawberry pastinya juga udara Bandung yang dingin.

Destinasi yang menjadi tujuan pertama di hari kedua adalah Kawah putih. Sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Banyak spot foto yang menarik perhatian pengunjung. Tempat ini cocok dukunjungi saat pagi dan sore hari karena suasana berkabutnya. Oase Indonesia Madani sebagai “jasa outbound semarang” sering membawa rombongan berkunjung ke Kawah Putih.

Danau Situ Patenggang menjadi lokasi kedua kunjungan pada hari itu. Terletak di daerah Bandung Selatan, pada ketinggian 1600 meter dari permukaan laut danau ini sangat menarik perhatian untuk dikunjungi. Dengan pemandangan yang eksotik danau ini juga dikelilingi pemandangan kebun teh. Jarak dari Kawah Putih ke Danau Situ Patenggang hanya 7km dengan waktu tempuh kira-kira 10 menit saja. Dengan jarak tempuh yang dekat ini, pengunjung yang pulang dari Kawah Putih biasanya mengunjungi danau Situ Patenggang.

training sdm
  • Indoor Activity

Kegiatan hari kedua masih berlanjut dengan acara indoor activity yang diisi dengan motivation training oleh Yana Sukmaya, ST. Lokasi indoor activity adalah di Hotel Grand Tjokro Bandung, sekaligus seagai tempat bermalam rombongan dari Kecamatan Karanganyar.

Pada hari ketiga mengunjungi Saung Angklung Udjo untuk menikmati pertunjukan Angklung Orkestra. Saung Angklung Udjo juga pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, Saung Angklung Udjo dapat menjadi laboratorium pendidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung. Sangat cocok dikunjungi untuk kegiatan family gathering atau corporate gathering. Oase Indonesia Madani juga melayani jasa family gathering maupun corporate gathering.

Perjalanan rombongan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak untuk Explore Bandung dan Outbound Training berakhir. Kegiatan ditutup dengan makan malam bersama di local resto saat perjalanan pulang menuju Kabupaten Demak.

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *