Kontak Kami
081225700025

Cara Menerapkan Prinsip Biar Kamu nggak Gampang Stress

Cara Menerapkan Prinsip  Biar Kamu nggak Gampang Stress
Masa muda bukan berarti terlepas dari beban. Apa lagi bagi siswa kelas 12, ada banyaK tugas menumpuk, mau memutuskan kuliah, mau masuk jurusan apa ke kampus mana. Rasanya mau memaksimalkan waktu terakhir sekolah. Kalau stress melanda, semuanya jadi kacau.

Ada prinsip 90/10 untuk mangatasi aktifitas dan masalah sehari-hari. Prinsip ini bukan hanya untuk akan muda saja namun untuk semua orang. Didalam prinsip ini ada 10% hal kegiatan sehari-hari, yang nggak kisa kita kontrol. Contonya saat kita berkeinginan untuk membeli red burger tetapi sesampainya ditoko ehh tokonya tutup. Sedangkan prinsip 90% adalah reaksi kita terhadap hal-hal yang nggak bisa kita kontrol tersebut. Termasuk gimana menghadapi kekesalan ketika sesuatu nggak berjalan sesuai yang kita mau.


contoh : Coba bayangkan ini:
Kamu lagi sarapan bareng keluarga kamu, tiba-tiba adik kamu menumpahkan susu ke baju seragam kamu. Kamu kesel dan marah-marah ke adik kamu. Selain itu, kamu juga ngamuk sama mama kamu karena merasa membiarkan adik kamu menuang susu sembarangan.
Kamu buru-buru mengganti baju karena udah terlambat ke sekolah. Pas kamu selesai, adik kamu masih menangis karena omelan kamu sebelumnya. Dia juga belum siap-siap ke sekolah dan akhirnya ketinggalan mobil jemputan. Mau nggak mau, ayah kamu harus mengantar adik kamu dulu sebelum mengantar kamu.
Dari kasus di atas, kira-kira mood kamu jadi jelek banget seharian karena:
1. Karena adik kamu menumpahkan susu
2. Karena adik kamu cengeng dan nangis melulu jadinya dia ketinggalan mobil jemputan
3. Karena ayah kamu harus mengantar adik kamu dulu.
4. Karena kamu punya reaksi yang nggak tepat dalam menghadapi kejadian tersebut.

Jawabannya adalah nomor 4.
Kenapa? Karena kamu memilih untuk lepas kontrol terhadap 90% hal yang bisa kamu atur.

Semua bisa berbeda akibat sebuah reaksi
Ketumpahan susu adalah 10% dari hal yang nggak bisa kamu kontrol. Tapi dengan prinsip 90%, kamu tetap bisa mengatur reaksi kamu supaya nggak berlanjut lebih buruk.
Kalau kamu memutuskan untuk nggak menerapkan prinsip ini, kamu bakal bilang Its ok. Lain kali lebih hati-hati ya, dek. Lalu kamu segera ganti baju. Begitu selesai ganti baju, adik kamu udah minta maaf dan nggak ketinggalan jemputan. Kamu pun bisa tepat waktu nyampe di sekolah.
Nyokap kamu pasti bangga sama reaksi kamu yang dewasa dan kece banget ini!
Prinsip 90/10 bisa kamu terapkan dalam segiatan lainnya.

Misalnya:
Kalau teman kamu telat, jangan langsung misuh-misuh dan bete sama teman kamu. Coba aja nunggu sambil baca buku atau main game. Kalau dia tiba, bilang kalau kamu kecewa dan minta dia nggak mengulangi. Terus kalian bisa melanjutkan rencana seperti biasanya.
Menyalahkan orang lain ketika hal buruk terjadi emang gampang banget, gaes. Tapi yang terpenting adalah reaksi kamu untuk mengontrol emosi. Karena bener, deh, sesuatu bisa jadi beda kalau reaksi kamu tepat.

Anda mau mengetahui kemampuan yang belum diketahui oleh diri Anda dan ingin meningkatkan kemampuan diri atau lagi mencari jasa event,  outbond. Janagn khawatir kami senang jika Anda memilih kami menjadi partner. Kami akan sepenuh hati melayani Anda. 

374 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Cara Menerapkan Prinsip Biar Kamu nggak Gampang Stress, oaseindonesia, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training , Event Organizer, EO, EO Outbound Semarang, Event organiser, Event Organizers, Event Organizing, Event Organization, Event Management, Event Planner Organizer, Event Organizer Indonesia, Jasa Event Organizer, Event Organizer Website, Event Organizer Semarang, Event Organizer Solo,Event Organizer Jogja, Party Planner Jogja, Bisnis Event Organizer, Perusahaan Event Organizer, Tes Minat dan Bakat, Tes Minat Bakat Kerja, Talent Mapping Test, Talent Mapping,

Kirim Pesan Anda