Kontak Kami
081225700025

Cara Mendorongmu Untuk Meninggalkan Zona Aman

Cara Mendorongmu Untuk Meninggalkan Zona Aman
Didalam kehidupan ini sejatinya tidak ada yang berada di zona aman. Hanya mereka berada di zona tidak nyaman hidup didalam ketidak pastian. Didunia yang penuh ketidak pastian ini , zona aman merupakan musuh utama. Zona aman ibarat karet, ketika kamu berbuat apa-apa untuk keluar dari zona aman maka membuat merenggang dan bertambah lebar. Karenanya, penting untuk menggugat dan memerangi keberadaan kita di zona nyaman. Kamu dapat melakuan beberapa tips ini untuk melakukannya.

1. Buat langkah awal keluar dari zona nyaman
Ketika kamu merasa hidupmu datar-datar saja tanpa ada pencapaian yang berarti, maka kamu sedang berada dalam zona nyaman. Zona ini berbahaya karena ia sangat meninabobokkanmu dari usaha pengembangan diri. Celakanya, kalau kamu tak berbuat apa-apa untuk keluar dari zona ini, lama-kelamaan kamu malah akan terperangkap dan sulit melepaskan diri darinya.

Oleh karena itu, sekali kamu sadar bahwa kamu sedang hidup di zona ini, kamu harus membuat langkah dan rencana untuk keluar dari zona nyaman. Mulailah dengan langkah sederhana yang dilanjutkan dengan rencana besar untuk mengubah hidupmu jadi berwarna.

2. Hadapi ketidaknyamanan


Setelah kamu memulai langkah untuk keluar dari zona nyaman, hal pertama yang akan kamu rasakan adalah ketidaknyamanan. Ketidaknyamanan adalah hal yang harus kamu hadapi. Menghindar dari ketidaknyaman saat keluar dari zona nyaman hanya akan menuntunmu menuju kegagalan dan kehilangan kesempatan.

3. Buatlah dirimu dikelilingi bermacam-macam tipe orang


Kita semua punya kelompok teman yang membuat diri kita merasa nyaman. Jalan  dengan teman yang membuat nyaman terus-menerus dengan menutup kemungkinan pertemanan lain hanya akan membuat diri kita stagnan. Menemui orang baru adalah salah satu cara terbaik untuk membuat diri kita terpapar dengan ide dan cara berpikir baru. Jangan batasi pertemanan hanya pada orang yang itu-itu saja. Cobalah untuk mencari hal baik di dalam diri setiap orang yang kamu temui dan belajarlah dari kebaikan mereka.

4. Jadilah pelajar abadi


Menuntut ilmu tak berhenti ketika kamu sudah lulus sekolah atau kuliah. Ilmu bisa didapatkan di mana saja dengan berbagai macam media. Kamu tak boleh jemu memperkaya diri dengan ilmu dan kemampuan baru. Kalau kamu berhenti, maka hidupmu akan terjebak dalam rutinitas yang membosankan: pergi kerja, pulang, makan, tidur, dan mengulangi hal itu selama 30 tahun mendatang. Kamu tak ingin hidupmu jadi rutinitas yang kering bukan? Mempelajari ilmu baru adalah salah satu cara untuk membuat hidupmu lebih berwarna.


Sebenar-benarnya hidup baru dimulai di luar zona nyamanmu (naturheilpraxis-antje-herz.de)

5. Selalu “on”
Menjaga semangat dan usahamu untuk mencoba hal baru itu penting dilakukan. Di titik ini, kamu akan mendapati bahwa tidak melakukan apa-apa itu membuat stress dan membosankan. Karenanya, ketika kamu menemui kemungkinan baru yang dirasa ada dalam jangkauanmu, lakukanlah! Do something!

Semakin kamu menjadi pribadi yang aktif, maka kamu akan semakin terbiasa menikmati berbagai hal berwarna yang mengkayakan hidup dan pengalamanmu.

6. Berprasangka baiklah pada kegagalan


Banyak orang yang memilih berlama-lama tinggal di zona nyaman karena takut mengalami kegagalan di luar zona ini. Kegagalan janganlah dipandang sebagai akhir dari dunia yang menakutkan dan menamatkan usahamu. Kegagalan itu justru pita kejut/polisi tidur yang sedikit melambatkan kecepatanmu di jalan menuju sukses. Orang yang pernah mengalami kegagalan justru adalh orang yang paling memaknai dan merasakan nikmatnya keberhasilan.

7. Yakinlah pada dirimu

Bersamaan dengan kepercayaan diri, keyakinan juga harus kamu miliki saat hendak keluar dari zona nyaman. Percayalah ketika kamu mendorong dirimu berkarya sampai titik batas maksimal, maka pencapaian yang kamu peroleh juga akan maksimal. Setidaknya seberapapun kegagalan yang kamu alami, kamu percaya bahwa semua itu adalah bagian dari pengalaman yang membuat dirimu lebih bijaksana. Percaya pada dirimu dajn teruslah maju ke depan, karena kamu semakin dekat pada kesuksesan sejati.

Anda mau mengetahui kemampuan yang belum diketahui oleh diri Anda dan ingin meningkatkan kemampuan diri atau lagi mencari jasa event,  outbond. Janagn khawatir kami senang jika Anda memilih kami menjadi partner. Kami akan sepenuh hati melayani Anda. 

174 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Cara Mendorongmu Untuk Meninggalkan Zona Aman, oaseindonesia, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training , Event Organizer, EO, EO Outbound Semarang, Event organiser, Event Organizers, Event Organizing, Event Organization, Event Management, Event Planner Organizer, Event Organizer Indonesia, Jasa Event Organizer, Event Organizer Website, Event Organizer Semarang, Event Organizer Solo,Event Organizer Jogja, Party Planner Jogja, Bisnis Event Organizer, Perusahaan Event Organizer, Tes Minat dan Bakat, Tes Minat Bakat Kerja, Talent Mapping Test, Talent Mapping,

Kirim Pesan Anda