Kontak Kami
081225700025

Jenis Permainan Building

Jenis Permainan Building
Team Building merupakan kegiatan bersama dari berbagai jenis aktifitas yang bertujuan untuk memperkuat hubungan tim, yang sering kali melibatkan berbagai urusan atau tugas-tugas kolaboratif. Bisa dibilang Team Building adalah salah satu pondasi utama yang diperlukan untuk memperbaiki atau membangun kinerja kelompok dalam menyelesaikan pekerjaan dan mencapai sebuah target maupun tujuan perusahaan atau organisasi.


Agar goal pekerjaan dapat tercapai perlu sensitivitas dan fleksibilitas dalam bekerja sama. Karena adanya perbedaan karakter setiap anggotanya, bukan hal yang mudah untuk membangun soliditas tim.


Kami di Citra Alam punya banyak permainan yang sering kali dimainkan untuk tujuan team building — dari pengalaman sembilan tahun menggelar event team bulding. Berikut ini 7 permainan yang biasanya kami mainkan untuk memfasilitasi tim anda dalam membangun kerjasama dan soliditas tim:



1. Ice Breaking
Seperti namanya, yang berarti pemecah kebekuan, permainan ini berguna untuk menghilangkan ketegangan peserta. Tujuannya adalah menstimulus antusiasme (pemanasan) bagi peserta, agar siap mengikuti seluruh kegiatan berikutnya. Permainan yang sangat dikenal di dunia pelatihan (training), outbound, workshop dan sejenisnya ini, terdiri atas pencanangan komitmen kegiatan (goal setting), pembagian kelompok, juga soliditas kelompok. Ice breaking biasanya diisi dengan beberapa permainan yang mengundang tawa, namun tetap mengajak pesertanya untuk berkonsentrasi mengikuti arahan dari instruktur.



2. Dragon Ball
Merupakan salah satu contoh permainan outbound low impact games dan termasuk dalam jenis permainan team building. Dalam permainan ini, peserta yang sudah terbagi dalam kelompok, memasukkan air ke dalam pipa berlubang yang berisi bola. Karena terdapat banyak lubang pada pipa, air pasti akan keluar melalui lubang tersebut. Tugas peserta lain adalah harus menutup lubang-lubang itu dengan tangan, supaya air dapat cepat penuh dan bola bisa keluar. Permainan ini berguna untuk menjalin kekompakkan untuk membangun kerja sama tim dalam menyelesaikan tantangan, belajar bertanggung jawab pada tugas masing-masing, serta rela berkorban untuk tercapainya tujuan bersama.



3. Bulldozer
Peralatan yang digunakan dalam permainan ini adalah karpet atau terpal plastik berukuran 12×1/2m (ukuran disesuaikan). Kedua ujung dilekatkan hingga membentuk lingkaran.

Selama permainan, setiap peserta dalam team mengambil tempat masing-masing di dalam karpet dan menengadahkan tangannya keatas untuk memegang bagian atas karpet. Pemimpin tim yang terdepan memberi komando untuk melakukan gerakan maju secara bersamaan. Setiap peserta bertanggung jawab untuk menjaga posisi tetap diatas karpet, untuk melakukan pergerakan yang cepat tanpa kesalahan. Jika ada seorang pemain yang kakinya keluar dari karpet, maka permainan dianggap gagal. Manfaat dari permainan Outbound Buldozer adalah untuk melatih kekompakkan team, belajar memimpin, berinteraksi, serta menyamakan pandangan.

Anda mau mengetahui kemampuan yang belum diketahui oleh diri Anda dan ingin meningkatkan kemampuan diri atau lagi mencari jasa event,  outbond. Janagn khawatir kami senang jika Anda memilih kami menjadi partner. Kami akan sepenuh hati melayani Anda. 

150 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Jenis Permainan Building oaseindonesia, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training , Event Organizer, EO, EO Outbound Semarang, Event organiser, Event Organizers, Event Organizing, Event Organization, Event Management, Event Planner Organizer, Event Organizer Indonesia, Jasa Event Organizer, Event Organizer Website, Event Organizer Semarang, Event Organizer Solo,Event Organizer Jogja, Party Planner Jogja, Bisnis Event Organizer, Perusahaan Event Organizer, Tes Minat dan Bakat, Tes Minat Bakat Kerja, Talent Mapping Test, Talent Mapping,

Kirim Pesan Anda