Kontak Kami
081225700025

Cara Memilih Tempat Family Gathering Yang Nyaman

Cara Memilih Tempat Family Gathering Yang Nyaman
Anda masih bingung untuk mencari tempat gathering yang nyaman. Sebelum itu apa sih gatering itu? Gatering adalah salah satu pilihan konsep hiburan dengan skala besar yang dilakukan perusahaan, keluarga atau komunitas. Gathering hampir mirip dengan outing. Keduanya sama-sama dilakukan untuk berkumpul dan melakukan kegiatan pelesir, tetapi peserta dan tujuannya berbeda.


Jangan sampai anda salah mengartikan antara outing dan gathering. Meskipun sangat mirip, tetapi terdapat perbedaan antara keduanya. Salah satu perbedaannya adalah peserta yang mengikuti kegiatan. Bila peserta outing hanya terdiri dari karyawan dan keluarga saja, gathering bisa mengikutsertakan lapisan lain seperti kolega atau rekanan. Sebagai contoh, misalnya sebuah perusahaan membutuhkan aktivitas penyegaran lalu mengundang pihak-pihak dari luar yang pernah ikut ambil andil dalam kemajuan perusahaan, maka yang dilakukan adalah gathering.

Kegiatan di dalam outing dan gathering bisa juga berbeda. Karena jumlah peserta gathering pada umumnya jauh lebih besar dari outing, maka kegiatannya juga disesuaikan. Biasanya tema kegiatan dalam gathering dominan bersifat hiburan, seperti berkumpul di lokasi wisata ditambah hiburan musik, permainan, dan kegiatan lain yang memberikan efek menyegarkan dan menggembirakan.

Dalam corporate gathering, selain kolega, event ini juga bisa mengikutsertakan pelanggan di tempat gathering. Mengikutsertakan pelanggan atau customer gathering bisa dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap pelanggan setia. Fungsi lain mengundang pelanggan dalam event gathering perusahaan adalah bahwa acara ini bisa dijadikan ajang promosi penjualan dan pengenalan produk baru. Selain itu juga dapat menjadi momen yang tepat untuk memberikan informasi perkembangan perusahaan.

Cara Memilih Tempat Gathering yang Nyaman. Untuk dapat menyukseskan acara gathering, pastikan memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan acara. Jangan sampai acara yang direncanakan kurang sukses karena ada beberapa kekurangan dari tempat gathering yang dipilih. Pemilihan tempat ini ditentukan dari beberapa faktor penentu.

Sebelum menentukan pilihan lokasi, sebaiknya survei dulu opsi-opsi lokasi yang anda temukan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih tempat gathering.

Lokasi

Pemilihan lokasi sangat berpengaruh bagi keberlangsungan sebuah acara. Sebaiknya pilih lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan mudah dijangkau. Hal ini perlu diperhatikan agar para undangan tidak kesulitan menjangkau lokasi acara. Terlalu jauh masuk ke pelosok daerah mungkin akan mengurangi minat peserta untuk hadir ke acara.

Selain jarak, suasana tempat gathering juga harus dipastikan nyaman untuk diadakan kegiatan besar ini. Meskipun jaraknya terjangkau tetapi sebaiknya pilih area yang masih memberikan suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain jarak dan suasana, perhatikan juga keadaan dan kondisi venue gathering. Apakah luasnya mencukupi untuk menampung seluruh peserta beserta hiburannya. Selain itu juga perhatikan kondisi dan cuaca daerah tersebut. Tempat yang terlalu panas atau gersang mungkin kurang cocok untuk dijadikan tempat acara outdoor yang berlangsung seharian. Bisa-bisa peserta hanya sibuk mencari tempat berteduh alih-alih menikmati suasana gathering.

Di Bogor tersedia lokasi acara yang dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. DUTA adventure menyediakan lokasi untuk tempat gathering sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan menyediakan lokasi yang strategis yang mudah dicapai dengan aksesnya yang terjangkau. Selain itu DUTA adventure tidak hanya memberikan akses yang mudah, tetapi juga suasana yang nyaman. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk menjadi nilai tambah untuk acara pelesir, terutama bagi acara yang mengusung tema utamanya adalah soul refreshing. DiDUTA adventure peserta dapat melihat langsung pemandangan gunung di balik pepohonan rindang di sekitar venue.

Fasilitas


Selain melihat lokasi, hal penting yang harus anda perhatikan dalam mencari tempat untuk melaksanakan acara gathering adalah kelengkapan fasilitas. Kelengkapan fasilitas yang harus diperhatikan adalah kelengkapan baik dalam mengusung acara maupun fasilitas lain di luar keperluan acara.

Fasilitas pendukung acara yang biasanya dibutuhkan dalam acara gathering adalah tenda, booth, aktivitas permainan, panggung, dan sebagainya. Pastikan penyedia venue ini memiliki fasilitas-fasilitas tersebut sehingga anda tidak perlu lagi repot mengajukan anggaran dan proposal penyewaan dari pihak ke tiga.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah bisa saja acara perusahaanmu memiliki keperluan menggunakan barang yang hanya bisa disediakan oleh pihak ke tiga. Bila vendor tempat gathering itu hanya mengizinkan menggunakan vendor rekanannya, atau harus memberikan biaya penalti untuk memasukkan vendor lain, artinya anda akan kerepotan mengurus segala perintilan ini. Pastikan vendor yang anda pilih tidak memiliki aturan yang terlalu kaku bila anda membutuhkan fasilitas lain yang tidak mereka miliki.

Selain kesediaan fasilitas pendukung acara, kesediaan fasilitas lain juga patut diperhitungkan. Kemudahan akses ke ATM center, misalnya, bisa dijadikan salah satu pertimbangan memilih venue gathering. Selain itu dekat dengan hotel, pusat belanja, dan tempat makan juga dapat menjadi pertimbangan memilih tempat gathering yang nyaman.

Aktivitas

Setelah memindai lokasi dan fasilitas yang tersedia, hal selanjutnya yang penting diperhatikan dalam menentukan tempat gathering adalah pilihan aktivitas yang tersedia oleh penyedia vendor. Di dalam kegiatan gathering umumnya berisi hiburan seperti musik, makanan, dan permainan yang menyenangkan.

Keberadaan permainan ini cukup penting dalam sebuah acara sebesar gathering karena bisa memberikan hiburan yang interaktif bagi pesertanya. Selain itu hiburan semacam ini bisa mengurangi kejenuhan terutama bila yang dilakukan adalah family gathering yang menghadirkan banyak anak-anak.


Kesuksesan acara berhubungan dengan tujuan yang akan dicapai. Beberapa tujuan yang dapat dicapai dari sebuah acara gathering antara lain sebagai sarana refreshing. Untuk employee gathering, selain untuk penyegaran, kegiatan ini dapat berfungsi sebagai cara untuk membentuk team work, memperbaiki konflik internal, dan mempererat hubungan antar karyawan.

Untuk customer gathering, kegiatan ini bisa bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pelanggan setia, menjadi ajang untuk memberikan informasi kemajuan perusahaan, atau dapat digunakan untuk mempromosikan produk baru, dan lain sebagainya. tujuan-tujuan tersebut dapat juga dicapai bagi keluarga besar atau komunitas yang ingin melakukan pertemuan besar.

Untuk memastikan semua kebutuhan acara tersedia di vendor tempat gathering, anda dapat memasukkan vendor yang ada di DUTA adventure di dalam opsi tempat gathering anda.DUTA adventure menyediakan area Gathering yang bisa menjadi lokasi sempurna untuk digunakan di segala macam jenis gathering. Untuk lebih jelasnya, silakan cek kelengkapannya di program gathering DUTA adventure.


272 Pembaca    |    0 Komentator
Share This :  
Tag : Cara Memilih Tempat Family Gathering Yang Nyaman, outbound Jogja, outbound Semarang, eo semarang, event organizer, talent mapping, party planner, inhouse training , event organizer, eo, eo outbound Semarang, event organiser, event organizers, event organizing, event organization, event management, event planner organizer,event organizer indonesia, jasa event organizer, event organizer website, event organizer semarang, event organizer solo, event organizer jogja, party planner jogja, bisnis event organizer, perusahaan event organizer, tes minat dan bakat, tes ninat bakat kerja, talent mapping test, talent mapping, eo jateng, mice, eo bimtek, eo outbound training, unilever bandung, family gatering, jakarta, indonesia, politik inlu pelayaran,

Kirim Pesan Anda