Anda bisa melakukan perjalanan ke Sukapura, Probolinggo, menuju destinasi wisata Bromo. Wisata ini mengajak Anda menyusuri alam Pegunungan Bromo menggunakan mobil  jeep hardtop offroad yang dinaiki maksimal lima orang. Anda diberi fasilitas berupa masker (surgical face mask). Sepanjang perjalanan, Anda diajak mengitari kaki Gunung Bromo dan singgah di beberapa lokasi wisata alam khas pegunungan yaitu Penanjakan 1, Pasir Berbisik, dan Kawah Gunung Bromo.

wisata bromo

Lokasi wisata pertama yang dikunjungi yaitu Penanjakan 1. Puncak Penanjakan 1 merupakan salah satu view point atau tempat di mana Anda bisa melihat dan menikmati keindahan Gunung Bromo, dari tempat ini Anda bisa menyaksikan kemegahan alam Gunung Bromo dengan leluasa. Anda kemudian dibawa menuju lokasi wisata selanjutnya yakni Pasir Berbisik. Sebelum sampai ke kawah Gunung Bromo, Anda disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir ini diberi nama Pasir Berbisik. Areanya cukup luas sehingga Anda bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto. Selain itu, di Pasir Berbisik ini Anda juga dapat menikmati kegiatan lain, seperti mengendarai motor trail, menunggangi kuda, dan lain sebagainya. Kawah Bromo menjadi destinasi terakhir Wisata Bromo. Anda dapat melihat langsung kecantikan kawah Gunung Bromo yang begitu memesona. Untuk mencapainya, Anda perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir jeep.

keindahan bromo

Mobil jeep melaju kencang di permukaan jalan yang berbatu dan berpasir hasil erupsi Gunung Bromo. Selama perjalanan, Anda harus berpegangan kuat agar tidak terlempar dari mobil jeep. Mencoba wisata ini, Anda merasakan pengalaman seru dan memacu adrenalin pada saat bersamaan. Inspirasi dari pengalaman berwisata Bromo ini diharapkan dapat diinternalisasikan ke dalam roda organisasi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *