Awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk melakukan upgrade diri. Tidak hanya masing-masing diri yang perlu mengupgrade namun  juga perlu dilakukan oleh corporat maupun instansi baik pemerintahan dan swasta. Balai Diklat Keagaaman Denpasar pada bulan Januari lalu tepatnya tanggal 27 – 29 Januari 2020 menyelenggarakan Capacity Building bersama Oase Indonesia Madani di Denpasar, Bali. Acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini terdiri dari kegiatan indoor dan outdoor.

indoor training sdm

Acara hari pertama diawali dengan opening ceremony di Agung Room Hotel Aston Denpasar dan sambutan dari Kepala Balai Diklat Keagaaman, Bapak Dr. H. Japar, M.Pd. Beliau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan kapasitas yang sudah ada dan yang belum dimiliki, serta memahami pentingnya organisasi untuk pengembangan SDM, tata laksana organisasi, dan usaha untuk kemajuan organisasi sesuai visi dan misi. Apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala BDK Denpasar menjadi dasar Oase Indonesia Madani dalam menyediakan training agara sesuai dengan tujuan diadakannya Capacity Building ini.

The Greatness Training

The Greatness Training adalah training yang dipilih oleh Aparatur Sipil Negara Badan Diklat Keagamaan Denpasar. Dengan judul Indonesian Greatness 2045 materi training disampaikan Dr. Legisan S Samtafsir selaku Trainer dan Founder The Greatness Consulting. Peserta antusias dan tertarik dengan materinya karena berhubungan dengan peran Balai Diklat Keagamaan untuk mewujudkan Indonesia Hebat sebagai penyambung wahyu dari Tuhan untuk masyarakat di era disrupsi saat ini.

jasa outbound indonesia
jasa outbound semarang
jasa outbound training
games outbound

Rangkaian acara di hari kedua adalah outbound training yang diadakan di Kebun Raya Bedugul. Oase Indonesia Madani sebagai penyedia jasa outbound dan training sudah memiliki pengalaman mengisi outbound instansi pemerintahan maupun swasta. Kali ini merupakan pengalaman pertama Balai Diklat Keagamaan Denpasar outbound dengan Oase Indonesia Madani. Peserta sangat antusias dengan games-games yang dimainkan. Dimulai dengan Low impact games sebagai pemanasan sebelum memainkan middle impact games.

foto bersama BDK Denpasar
foto bersama BDK Denpasar
foto bersama BDK Denpasar
foto bersama BDK Denpasar

Acara selanjutnya hari kedua adalah gala dinner di Aston Hotel Denpasar. Bersantap malam dengan suasana hangat dan kekeluargaan. Dengan diiringi live music para pegawai dari BDK Denpasar dapat bernyanyi secara langsung. Gala dinner ditutup dengan foto bersama masing-masing departemen yang ada di BDK Denpasar.

The Sila's Bedugul

The Sila’s Agrotourism adalah destinasi untuk hari terakhir rangkaian acara Capacity Building. Oase Indonesia Madani sebagai lembaga training sdm memilih lokasi ini agar peserta merasakan suasana sejuk, pemandangan indah Tabanan, Bali juga dapat bermain beberapa wahana yang ada disana. Perjalanan hari itu ditutup dengan makan siang di tepi danau Bedugul. Peserta melanjutkan perjalanan pulang meuju kantor BDK Denpasar.

The Sila's Bedugul

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian dan berbagai in house training seperti aktivasi hati, the greatness training. Tentu dengan traininer outbound yang bersertifikat BNSP dan para trainer in house training yang berpengalaman pada bidangnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *