Awal tahun 2019 merupakan kesempatan luar biasa bagi Oase Indonesia Madani. Bagaimana tidak, Badan Diklat Keagamaan (BDK) dari 5 Kota di Indonesia mempercayakan Oase Indonesia Madani sebagai event organizer untuk acara Capacity Building dan Peningkatan SDM pegawai Balai Diklat Keagamaan dibawah Kementerian Agama. Lima kota yang dimaksud adalah BDK Jakarta, BDK Bandung, BDK, Semarang, BDK Surabaya, dan BDK Banjarmasin. Masing-masing dari BDK mengirimkan kurang lebih 60 pegawainya untuk mengikuti kegiatan ini yang berlangsung selama 4 hari di Yogyakarta dan Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kerjasama antar pegawai di masing-masing BDK juga untuk meningkatkan kerjasama antar BDK.

Alasan mengapa Oase Indonesia Madani ditunjuk menjadi pelaksana kegiatan ini didasarkan pada kualitas pelayanan dan training SDM yang diberikan. Oase Indonesia Madani juga dinilai sebagai mitra (Event Organizer) yang bertanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh kliennya.

capacity building

Diawali dengan Opening Ceremony, kegiatan ini terbagi menjadi dua kegiatan yaitu indoor training dan outdoor training. Keseluruhan indoor training bertempat di Imperial Hall The Rich Hotel, Yogyakarta. Indoor training diisi dengan 3 materi pelatihan, diantaranya adalah

  1. The Greatness Training

Disampaikan oleh Bapak Legisan S. Samtafsir. Pada materi tersebut Bapak Legisan menyampaikan tentang pentingnya menjadi manusia yang rendah hati dan tidak merasa sombong dengan apa yang dimiliki. Juga nasehat untuk memanfaatkan waktu yang diberikan Allah karena hidup di dunia hanya sekali dan sangat singkat, selengkapnya di www.oaseindonesia.com/the-greatness-training/

  1. Peningkatan Penjamin Mutu Diklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan

Disampaikan oleh Dr. H. Mahsusi, M.M. beliau adalah Kapusdiklat Tenaga Teknis Penindikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

  1. Digitalisasi Bisnis Proses Kediklatan Administrasi Menghadapi Tantangan Era Revolusi Industri 4.0.

Disampaikan oleh Drs. H. Saeroji, M.M. selaku Kapusdiklat Tenaga Administrasi. Harapan setelah dipaparkannya materi ini adalah melahirkan ASN yang  berkompeten, siap menghadapi industry kerja yang berkembang seiring dengan kemajuan teknologi pada era revolusi industri 4.0.

training sdm

Di hari berikutnya rombongan BDK melakukan kegiatan outdoor training. Rombongan terbagi menjadi dua destinasi.

Rombongan pertama menuju Klaten untuk mengunjungi Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah. Umbul Ponggok merupakan mata air yang dimanfaatkan menjadi obyek wisata. Ada wisata pemandian dan snorkeling, airnya yang jernih dan terus mengalir menjadikan kolam Umbul Ponggok kerap menjadi lokasi foto di bawah air. Umbul Ponggok bisa menjadi alternative wisata keluarga, family gathering, corporate gathering dengan harga terjangkau dan memuaskan.

Rombongan kedua menuju Kota Magelang untuk melakukan olah raga air, rafting di Sungai Elo. Lebih dari 50 Perahu diturunkan dalam kegiatan ini. Rafting merupakan salah satu aktifitas favorite yang dipilih klien Oase Indonesia Madani yang mengunjungi Yogyakarta maupun Magelang. Hal ini dikarenakan Oase Indonesia Madani sudah sangat berpengalaman dalam melakukan aktivitas rafting di Sungai Elo Magelang. Sebagai penyedia jasa outbound dan edu travel kami sangat merekomendasikan klien baru untuk menjajal olah raga air, Rafting Sungai Elo.

rafting sungai elo

Serangkaian kegiatan Capacity Building Badan Diklat Keagamaan dari lima kota besar di Indonesia ditutup dengan acara Gala Dinner di The Rich Hotel, Yogyakarta. Dan keesokan harinya rombongan menuju ke kota masing-masing setelah sebelumnya merupakan free time untuk City Tour di beberapa lokasi wisata di Yogyakarta.

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *