Pernah merasa Ketika mau ngobrol dengan orang baru, kita sering kali tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menarik perhatiannya, bukan ? Banyak cara memang untuk melakukan hal tersebut, namun ada beberapa poin penting yang banyak orang lewatkan ketika ingin membangun keakraban dengan orang baru.

Nah, ini beberapa point penting yang harus kalian pahami dan kuasai.

Poin ini kita akan fokus saja pada ucapan dan obrolan yang kamu bangun dengan orang baru. Fokus pada topik yang kamu akan, bisa memberikan efek yang begitu besar atas keakraban yang kamu inginkan.

training sdm semarang
  1. Ketertarikan yang sama

Pernahkah kita pergi ke stadion sepak bola, kemudian kita bertemu sama orang baru yang sama sama sedang mendukung klub yang sama ? terus kamu ajak ngobrol dia tentang sepak bola yang sama sama kalian dukung. Terus obrolan mengalir sampai ke mana-mana, bahkan kamu tak pernah memprediksi hal tersebut. Sehingga seolah-olah kamu sudah lama kenal dengan orang tersebut.

Apa yang terjadi ? apa yang menyebabkan kalian begitu akrab ?

Yes. Tentu jawabannya karena kalian memiliki ketertarikan yang sama. Ketertarikan yang sama menyebabkan daya tarik tersendiri dalam suatu oborolan dengan orang baru. Ketertarikan yang sama itu menyebabkan hubungan kalian akan sangat mudah untuk menjadi akrab dan tentu seolah-olah kalian sudah kenal begitu lama. Menarik bukan.

Nah, terus bagaimana kalau kita ingin membangun keakraban dengan orang baru tapi kita tidak memiliki ketertarikan yang sama ?

outbound semarang

2. Kesamaan daerah asal

Selain mencari ketertarikan yang sama, keakraban bisa muncul dari daerah asal kalian lho. di sini tidak harus kalian berasal dari 1 daerah yang sama, melainkan kita memiliki pengetahuan tentang daerah asal orang baru yang ingin kamu akrab dengan dia, tentu kalau sama sama berasal dari satu daerah yang sama lebih bagus.

Contoh orang baru tersebut berasal dari daerah jogja, kemudian ternyata kamu juga dari jogja, nah mulailah membahasa hal-hal yang menarik tentang jogja. Atau ada kenangan lama di jogja yang tak pernah bikin dia lupa. Hal ini akan sangat membantu keseruan obrolan kalian. Percaya sama saya

Bagaimana kalau saya bukan dari jogja ?

Kalau begitu, kuasai apa saja yang ada di jogja, miliki pengetahuan lebih tentang hal itu. Atau ceritakan pengalaman temenmu yang pernah ke jogja ke dia. Pokoknya pengetahuan apa saja yang kamu ketahui tentang jogja, ceritakan dan buat dia cerita lebih tentang jogja.

outbound semarang

3. Ajak bahas sesutu yang ada atau terjadi di sekitar

Tidak ada ketertarikan yang sama dan tidak berasal dari daerah yang sama atau tidak paham daerah asal orang baru tersebut. Terus gimana nih ?

Tenang

Tetap stay cool dan tunjukkan wajah kamu yang tetap asik dan ramah ya, lihat sekitarmu, ambil topik yang simple yang ada di sekitarmu, kalau dia sedang meminum kopi, coba ajak dia bahas tentang kopi, pokoknya apa saja yang ada disekitar kalian, buat itu menjadi topik. Simple yaaa


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *