Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Sultan Agung Semarang mempercayakan kepada Oase Indonesia Madani untuk memberikan pendidikan karakter bagi mahasiswanya. Oase Indonesia Madani sebagai Lembaga Pelatihan dan Psikologi Terapan memiliki serangkaian program dalam pendidikan karakter. Leadership & Entrepreneurship Course ini merupakan kegiatan penutup dari serangkaian program yang sudah dilewati Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Tujuan dari Leadership & Entrepreneurship Course adalah untuk membentuk mentalitas mahasiswa agar berani untuk menjadi pemimpin dan berani untuk memulai sebuah usaha.

training SDM

Apa aja isi dari kegiatan Leadership & Entrepreneurship Course ini? Outdoor dan Indoor Activity. Lokasi yang dipilih untuk melakukan kegiatan ini adalah D’Emerrick Hotel, Salatiga. Kegiatan dimulai jam 8.00 pagi hingga jam 11.30 untuk outdoor activity.

  • Outdoor Activity

Permainan Outbound training dipilih untuk sesi low impact games diantaranya Tepuk 1,2,3,4, Tangkap Peluang, Mematahkan Pensil, Save The Ball, Mobile Game. Low impact games selalu dimainkan untuk memancing semangat peserta outbound sebelum masuk pada games inti pada middle impact games. Selanjutnya pada permain Outdoor Training yang dipilih untuk sesi middle impact games diantaranya Running Chess, Voli Pantai, Ping-Pong Race, Bola Naga. Seperti biasa Bapak Yana Sukmaya menjadi Instruktur Utama untuk memimpin Outbound Training.

  • Indoor Activity

Setelah selesai dengan kegiatan di luar seluruh peserta diarahkan untuk masuk ke resto D’Emerrick Hotel untuk melakukan makan siang terpimpin. Salah satu ciri khas Oase Indoensia Madani adalah makan terpimpin yang biasa dilakukan untuk training SDM terutama kalangan mahasiswa dan pelajar. Makan terpimpin bertujuan untuk membentuk kesigapan dan kedisiplinan. Peserta dilatih untuk berani menjadi pemimpin dan memulai usaha maka sikap kesigapan dan kedisiplinan sangatlah berguna untuk mereka. Tak lupa peserta dipersilahkan melakukan ibadah sholat zuhur.

Kegiatan selanjutnya adalah training indoor, sharing bersama seorang praktisi pengusaha milenial. Tujuan dari sesi indoor training ini untuk memberikan motivasi kepada peserta agar tidak ragu dalam mengambil langkah memulai sebuah usaha. Beliau adalah Bapak Fitra Jaya Shaleh terkenal sebagai Business Coach. Peserta sangat antusias mendengarkan coaching dari Bapak Fitra Jaya Shaleh. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan semangat untuk belajar lebih banyak dengan beliau.

jasa outbound

Leverage Your Talent, Leverage Your Skill menjadi tema dalam acara ini. Tema tersebut diharapkan tidak hanya menjadi kata-kata tanpa makna, akan tetapi dapat menjadi motivasi bagi peserta untuk terus “mengasah gergaji” dan meningkatkan kualitas diri.  LEC diharapkan dapat menjadi titik pemicu bagi peserta untuk berani mengambil langkah baru dan menciptakan lapangan kerja baru. Oase Indonesia Madani sebagai Lembaga Pelatihan dan Psikologi Terapan juga sebagai Jasa Outbound Training memiliki capability untuk memberikan training leadership dan entrepreneurship.

pelatihan kewirausahaan

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian dan berbagai in house training seperti aktivasi hati, the greatness training. Tentu dengan traininer outbound yang bersertifikat BNSP dan para trainer in house training yang berpengalaman pada bidangnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *