Perhatikan ini jika ingin Outbound tidak sekedar Outbound

Dari sekian banyak kegiatan Outbound Training yang dilakukan oleh jasa outbound semarang atau kota lainnya di manapun itu, hanya berisi canda tawa Bahagia di dalamnya. Melakukan kegiatan outbound training hanya untuk mencari kebahagiaan dan keseruan di dalamnya. Hal ini yang mendasari penyebab kenapa outbound training itu tidak hanya mendapat kebahagiaan dan keseruan, melain juga harus mendapatkan hasil yang jelas dari sikap dan pemahaman kita sebelum dan setelah outbound training itu dilakukan.

Sering kita jumpai di lokasi outbound di semarang atau kota sekitarnya bahkan di provinsi jawa timur dan jawa barat, banyak provider membawa alur outbound training ke arah keceriaan, keseruan, dan kebahagiaan yang mereka terapkan. Hal itu tidaklah salah dan memang benar, karena pada dasarnya outbound training itu membuat kita Kembali bugar dan Bahagia. Namun hal itu menjadi kurang bermakna jika yang didapat hanya itu saja. Kita harusnya bisa mendapatkan lebih dari pada itu.

outbound seru

Nah, kira-kira untuk mengadakan outbound training yang bisa mendatangkan manfaat dari sisi moral dan kelangsung kehidupan keseharian pasca outbound itu bagaimana ?

Jangan khawatir, kami sudah menyiapkan solusinya, perhatikan ini dengan sangat baik ya

  1. Mengidentifikasi Masalah yang dialami oleh peeserta Outbound

Peserta dalam outbound training pasti mengalami masalah, missal peserta itu dari sebuah perusahaan, gali terus permasalahan yang mereka alami, sampai mereka menemukan masalah untuk diangkat dan dicarikan solusi dalam kegiatan outbound training.

Misal masalah yang dialami adalah sikap dan karakter karyawan yang dalam bekerja kurang begitu tanggungjawab, nah ini bisa dijadikan garis besar permasalahan dan harus diselesaikan solusinya dalam kegiatan outbound training.

2. Menyesuaikan jenis permainan yang sesuai dengan masalah yang telah diidentifikasi setelah identifikasi masalah selesai, cocokan jenis permainan kamu dengan permasalahan tersebut. Jangan sampai memberi permainan yang nilai output nya tidak selaras dengan masalah yang sedang dihadapi. Dan jangan lupa untuk memperhatikan umur dari tiap peserta. Beda umur akan menjadi beda model permainan yang diberikan.

Dalam memberikan permainan, jangan lupa bagi permainan tersebut ke dalam 2 kategori, yaitu :

  1. Low impact (Resiko dari game yang dilakukan memiliki resiko yang lemah)
  2. Middle impact (Resiko dari game yang dilakukan memiliki resiko yang sedang)
  3. High Impact (Resiko dari game yang dilakukan memiliki resiko tinggi)
outbound semarang dan sekitarnya

3. Bermain sambil memberi motivasi dan arahan

Dalam suasana Bahagia, banyak orang akan mudah menyerap masukan dan motivasi yang berhubungan dengan dirinya. Tidak hanya menyerap saja, melainkan akan selalu diingat secara terus menerus. Nah manfaatkan kesempatan ini untuk memberikan solusi atas masalah yang mereka miliki dan arahkan bagaimana cara mengatasinya, namun jangan sampai cara kita memberikan arahan adalah dengan cara menggurui, ajak mereka untuk berdiskusi ringan sambal memberikan tawa canda kepada mereka.

Selamat bermain dan semoga bermanfaat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *