Sebagai lembaga pelatihan dan psikologi terapan, Oase Indonesia Madani berperan aktif dalam menyiapkan para generasi muda untuk dapat memantaskan diri dalam menghadapi kehidupan pasca kampus. Career Preparation and Strength Based Program merupakan program yang dirancang khusus oleh Oase Indonesia Madani untuk Mahasiswa STIE Ekuitas Bandung.  Career Preparation and Strength Based Program atau CPSBP adalah rangkaian pelatihan untuk Mahasiswa semester II hingga semester IV STIE Ekuitas Bandung.

Tahun ini merupakan tahun pertama Career Preparation and Strength Based Program dimulai. Tepatnya pada bulan Februari lalu diadakan outbound dan launching Career Preparation and Strength Based Program STIE Ekuitas Bandung. Kegiatan outbound dan launching ini bertujuan memperkenalkan program CPSBP yang akan diikuti oleh Mahasiswa selama tiga semester. Outbound dan Launching ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Bandung yang terdiri dari outdoor training dan indoor training.

jasa outbound

Ada banyak games yang dimainkan dalam Outbound bersama STIE Ekuitas Bandung. Untuk Low Impact Games diantaranya adalah

  • Tepuk 1, 2, 3, 4
  • Mematahkan Pensil
  • Save The Ball
  • Save The Glass

Middle Impact Games

  • Running Chess
  • Bola Naga
  • Super Bamboo Bridge Extrem Mountain
  • The Goals

Karena ingin mencetak generasi muda terbaik untuk dapat memantaskan diri dalam menghadapi kehidupan pasca kampus. Maka diperlukan juga ruhiyah yang sehat, yaitu yang dekat dengan Sang Pencipta, Allah SWT. Mahasiswa STIE Ekuitas juga diberikan kultum dari Instruktur Oase Indonesia Madani setelah shalat berjamaah. Kegiatan makan siang juga didesain dengan makan terpimpin untuk melatih kesigapan dalam menghadapi kehidupan.

training sdm

Sesi indoor training, diisi oleh Instruktur Utama Oase Indonesia Madani yaitu Yana Sukmaya, ST. Pada sesi ini Mahasiswa harus mengikuti dengan seksama karena ada penjelasan mengenai program CPSBP. Mulai dari tujuan hingga tugas-tugas yang harus dikerjakan, juga manfaat mengikuti program CPSBP. Mahasiswa merasa terfasilitasi dengan adanya Career Preparation and Strength Based Program STIE Ekuitas Bandung. Kesan mereka setelah mengikuti Outbound dan Launching sangat puas. Karena selain dari sisi mental yang harus kuat, ruhiyah dan intelektual seorang mahasiswa haruslah kuat. Oase Indonesia Madani sebagai Lembaga Pelatihan dan Psikologi Terapan memiliki capabilitas dalam membina generasi penerus bangsa untuk disiapkan menjadi generasi terbaik yang berkarakter dan memiiki integritas.

Mengutip kata-kata dari Bapak Buya Hamka “Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah” adalah salah satu kata-kata motivasi yang menjadi dasar tujuan dari kegiatan ini. Pembentukan karakter yang kuat dan teamwork yang tepat menjadi fokus utama dalam kegiatan Outbound & Launching CPSBP STIE Ekuitas Bandung.

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *