Tahun 2020 ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula di bulan Ramadhan yang akan mendatang beberapa hari lagi. Indonesia dan negeri-negeri muslim lain sedang ditempa musibah Pandemi covid-19. Ramadhan kali ini akan terasa sangat berbeda karena kita semua harus menyesuaikan diri dengan tidak beramai ramai beribadah di Masjid atau berkumpul di tempat-tempat lainnya.

Mungkin ada yang menyesal di akhir Ramadhan tahun lalu karena tidak sungguh-sungguh dalam melakukan ibadah di bulan Ramadhan. Maka jangan sia-siakan Ramadhan kali ini untuk maksimal dalam beribadah dan beramal sholih. Adanya pandemi ini seharusnya tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah. Justru menjadi kesempatan yang besar untuk fokus dalam beribadah di rumah.

Mari sambut Ramadhan dengan suka cita dan penuh semangat dalam menjalaninya selama satu bulan kedepan. Semoga bisa kita raih kemenangan di bulan Syawal bukan kemenangan dalam urusan dunia semata namun kemenangan dalam perkara akhirat yang harus kita maksimalkan dalam kehidupan dunia.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *