Talents Mapping merupakan sebuah tools assessment untuk mengetahui bakat dan kekuatan diri seseorang. Talents Mapping ini disusun oleh Abah Rama Royani berdasarkan 34 tema bakat yang diadopsi dari penelitian Gallup, namun lebih diperkaya sehingga kita juga bisa mengetahui personal strength dan strength typology.
Assesment ini pada dasarnya adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap bakat, potensi kekuatan yang ada pada diri Anda. Secara praktis beberapa klien kami menggunakan hasil TM ini sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan diri (self development), pendidikan anak, pertimbangan studi lanjut, pengembangan preferensi karir termasuk pertimbangan menjelang pensiun. 

Hasil TM juga bisa diterapkan dalam keluarga, kelompok atau organisasi karena lebih efisien memetakan potensi kekuatan tim mereka, bahkan digunakan pula sebagai referensi untuk meningkatkan produktifitas kerjanya. 3 outcome utama dari assessment ini :
1. Asesmen Talents Mapping (TM) : yang akan Menggali 34 sifat produktif (bakat) seseorang. Dari hasil ini bisa diinterpretasikan kekuatan anda terkait peran melalui bakat dominan.


2. Asesmen Personal Strength Statement (PSS). : merupakan hasil pengakuan diri atas kegiatan produktif yang telah dilakukan. Hal ini merupakan gambaran kompetensi dan minat terhadap aktivitas.


3. Strength Typology (ST-30) : Merupakan gambaran kompetensi dan minat terhadap peran. Ada sekitar 30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif yang bisa digunakan sebagai personal brand atau self-awareness bagi seseorang.

Talents Mapping Semarang

Talents Mapping ini telah dimanfaatkan secara luas dan akan terus berkembang, terutama ini era talent based seperti sekarang ini. Manfaatkan kesempatan menjadi praktisi Talents Mapping dengan berguru langsung pada Founder Talents Mapping yang akrab disapa Abah Rama Royani (Ir) serta praktisi TM Ninin Kholida, S.Psi, M.Kes dalam TALENTS MAPPING BASIC TRAINING (TM 101). Kegiatan ini akan diselenggarakan pada :

Hari, tanggal : Sabtu-Ahad, 30 November – 1 Desember 2019
Lokasi : Hotel Candi Indah, Jalan Dr. Wahidin no. 112 Kota Semarang


Dalam training ini akan dibahas konsep dasar, konseling hasil TM, serta penerapan praktis TM dalam pengembangan diri, pendidikan maupun organisasi. It’s One step closer to be TM Practitioner.
Dapatkan harga penawaran terbaik dengan mendaftar early bird dan atau group sebelum 18 November 2019. Pendaftaran bisa dilakukan melalui pranala berikut ini :
http://bit.ly/TMBASICSMG
diselenggarakan oleh : LPPT OASE Indonesia (www.oaseindonesia.com)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *