Talents Mapping diadaptasi oleh penelitian Gallup yang meneliti 1,7 juta karyawan serta 10.000 manajer dari berbagai industri selama 30 tahun dan mengidentifikasi/ menamai sifat produktif manusia secara spesifik dan khas. Talents sebagai sifat produktif ini  kemudian diadaptasi dan dikembangkan oleh Abah Rama Royani sejak 2002, sehingga Talents Mapping ini menjadi assesmen yang menghasilkan output berupa : 34 urutan tema bakat, 114 potensi kekuatan, 30 strength typology, dan 5 personal branding.

Asesmen Talents Mapping

Talents Mapping merupakan self discovery assessment, pertanyaan atau pernyataan dalam Talents Mapping mencakup :

apakah saya mengenali diri saya?

apakah saya sudah memahami diri saya dengan baik?

apakah saya sudah menjadi diri saya sendiri ?

Karena itu Talents Mapping disarankan untuk peserta yang berusia 14 tahun ke atas karena dinilai sudah cukup mampu melakukan penilaian dan evalusi atas dirinya sendiri dengan cukup memadai. Untuk usia kurang dari 14 tahun disarankan menggunakan Talents Mapping sebagai bahan observasi, dan sarana untuk memperbanyak aktivitas anak sebagai data reflektif jika suatu saat mengonfirmasi dalam assessment.   

Jasa Outbound Semarang Oase Indonesia Madani merupakan event organizer yang melayani jasa outbound training Semarang dan sekitarnya, edu travel, talents mapping, family gathering, corporate gathering, rafting adventure, outbound for kids, bimbingan teknis untuk dinas dan kementerian dan berbagai in house training seperti aktivasi hati, the greatness training dan Talents Mapping. Tentu dengan traininer outbound yang bersertifikat BNSP dan para trainer in house training yang berpengalaman pada bidangnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *