Memperkuat Tim Satpol PP Demak melalui Capacity Building

Malang (23/2/2024), Demi meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), Satpol PP Demak mengadakan Capacity Building di Malang. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan Satpol PP Demak kepada publik menjadi lebih optimal. Acara diselenggarakan di Rayz Hotel UMM, dihadiri oleh 100 pegawai. Satpol PP Demak bekerja sama dengan LPPT OASE Indonesia (Event Organizer) sebagai pelaksana dalam acara tersebut.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi personel Satpol PP Demak dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Melalui pelatihan ini, diharapkan personel Satpol PP Demak akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih efektif kepada masyarakat, terutama dalam hal penegakan peraturan dan penanganan situasi darurat.

peningkatan kapasitas sdm satpol pp demak

Kepala Satpol PP Demak, Agus Sukiyono, S.IP., menyatakan bahwa program peningkatan kapasitas SDM ini merupakan bagian dari komitmen Satpol PP Demak untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan. “Kami percaya bahwa melalui peningkatan kapasitas SDM, kami akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, baik di Demak maupun di tempat lain,” ujarnya.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Bupati Demak, Ibu Dr. Hj. Eisti’anah, SE. yang sekaligus membuka kegiatan Peningkatan SDM Satpol PP Demak. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Demak karena dapat hadir dan berkumpul untuk mengikuti kegiatan ini. Beliau melanjutkan, kegiatan Peningkatan SDM Satpol PP Demak merupakan langkah kongkrit untuk mengembangkan kemampuan, keterampilan para anggota Satpol PP Demak. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai garda terdepan dalam penegakan Perda, menjaga ketertiban umum dan ketertiban masyarakat.

Beliau menambahkan dalam sambutannya, “Peran Satpol PP Kabupaten Demak sangatlah vital dan strategis dalam mewujudkan Kabupaten Demak dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. Maka dalam forum ini mari kita manfaatkan sebagai ruang diskusi yang konstruktif, sehingga mampu menghasilkan rekomendasi serta strategi terbaik dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Demak.” ujarnya.

peningkatan kapasitas sdm satpol pp demak

Program peningkatan kapasitas SDM Satpol PP Demak ini merupakan salah satu upaya nyata Satpol PP Demak untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, personel Satpol PP Demak akan lebih siap dan lebih kompeten dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *