Optimalkan Potensi Kerja: Itjen Kemenhub RI Lakukan Assessment Sebagai Strategi Peningkatan dan Evaluasi

Jakarta (7/1/2024), Telah sukses diadakan Training Assessment yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan RI, dengan bekerja sama dengan LPPT Oase Indonesia (Event Organizer) sebagai pelaksana dalam acara tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 213 orang pegawai.Training Assessment Talents Mapping Itjen Kemenhub RI

Kegiatan training assessment dilaksanakan di Ruang Nanggala, Gedung Cipta Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan RI. Kegiatan training assessment dibuka oleh sambutan yang disampaikan Kepala Bagian SDM, Organisasi, dan Tata Laksana Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan RI, Wahyu Sunyoto Hari Adi, S.IP. MT. Beliau menyampaikan “Acara hari ini adalah upaya dari kami (pihak manajemen) untuk mengidentifikasi potensi dan kinerja dari para pegawai khususnya auditor sebagai garda terdepan dari pekerjaan wawasanan di Itjen Kemenhub RI. Karena dari beberapa hasil evaluasi ataupun assessment by system masih terdapat hal-hal yang perlu kita tegakkan mengenai manajemen karir maupun peningkatan potensi. Sehingga menjadi langkah awal dari kita untuk mendorong perkembangan potensi dan pola karir yang lebih terarah dan terukur.”

Training Assessment Talents Mapping Itjen Kemenhub RI

Beliau menambahkan dalam sambutannya, “Untuk itu semoga bapak ibu sekalian dapat mengikuti kegiatan training assessment talents mapping pada hari ini, sehingga dapat menampilkan potret diri yang lebih real dan utuh. Sehingga itu menjadi gambaran self awardness, kita mampu mengenali area-area yang perlu kita tingkatkan secara pribadi maupun secara keorganisasian. Sehingga upaya perbaikan secara berkelanjutan bisa terus dilaksanakan.”

Kegiatan training hari ini dipandu oleh Ibu Ninin Kholida M., S.Psi., M.Kes. M.Psi. selaku manager LPPT Oase Indonesia. Training assessment talents mapping hari ini dilaksanakan sebanyak 3 sesi, dimana setiap sesinya berisi 5 assessment. Assessment pada kegiatan hari ini berfungsi untuk menilai potensi diri, kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *